Monday, March 25, 2019

Sinopsis Resident Evil Vendetta (Timeline 2017)




Resident Evil Vendetta diawali dengan Crish Redfielfd dari BSAA yang membantu sebuah agen Intel untuk menangkap Glenn Arias yang merupakan seorang teroris yang memanfaatkan BOW . Selain menangkap Glen mereka juga memiliki misi lainya yaitu untuk menemukan Cathy White, yang merupakan agen BSAA yang menghilang seminggu sebelumnya Bersama anaknya Zack. Sesampainya di lokasi mereka berpencar menjadi 3 tim, dimana Crish juga bergabung di salah satu tim tersebut, dan menyusuri sebuah bangunan misterius. Salah satu tim datang ke sebuah kamar, dan melihat sebuah mainan mobil menyala, beberapa saat kemudian muncul seorang anak kecil yang sepertinya sudah terinfeksi oleh virus. Karena Agen masih belum menyadari itu, dia mendekati anak itu, dan kemudian anak itu pun menyerang seluruh tim tersebut. Crish Bersama tim nya mendengar suara tembakan dari sebuah kamar, ia pun menuju area tersebut, ternyata area tersebut dipenuhi oleh zombie. Ia juga bertemu dengan anak kecil yang terinfeksi tadi dan ternyata dia adalah Zack. Terpaksa dia membunuh nya dan juga seluruh timnya yang telah menjadi zombie.
Tim terakhir yang berada di sebuah ruangan makan juga di serang oleh zombie wanita, satu dari mereka tertangkap, dan 2 lainya terbunuh karena terkena jebakan oleh Glenn Arias. Crish menjadi satu satunya yang dapat bertahan dan pergi keluar dari bangunan tersebut dengan melompati jendela bangunan. Di luar ruangan ia bertemu dengan Arias. Mereka sempat bertarung dan sepertinya Crish kesulitan untuk melawan Arias. Arias pun memanggil rekannya dan juga sekumpulan zombie, dia bisa mengendalikan zombie tersebut. Salah satu zombinya adalah Cathy White yang diinstruksikan untuk menyerang Crish Bersama dengan zombie lainya. Arias pun pergi Bersama kedua rekanya meninggalkan Crish. Crish yang terluka dan terpojok oleh sekumpulan Zombie pun akhirnya ditolong oleh rekanya yang menembak dari helicopter.
4 bulan kemudian. Rebeca yang saat ini bekerja menjadi professor yang meneliti virus A di sebuah Universitas. Dia akhirnya menemukan sebuah penyebab dan Vaksin untuk menangani virus tersebut. Rebecca menyadari bahwa ada seseorang misterius dibalik semua penyerangan yang akhir2 ini terjadi dengan penyebab yang bukan lain adalah virus A. beberapa saat kemudian Asistenya mengatakan bahwa mereka kedatangan body sample, dan Rebecca menginstruksikan untuk mengambil dan menganalisis sample tersebut. Saat Asistenya menuju lokasi sample dia tiba tiba diserang oleh wanita yang ternyata rekan dari Arias. Wanita itu melepaskan sebuah gas hingga tersebar ke seluruh ruangan universitas melalui saluran udara. Gas tersebut menyebar dan membuat seluruh orang yang menghirupnya berubah menjadi zombie, termasuk Rebecca yang juga menghirupnya. Saat akan berubah Rebecca mengambil vaksin yang berhasil dia buat sebelumnya, walau berlum pernah diuji cobakan. Rebecca langsung menyuntikan kepada dirinya dan ternyata berhasil, Rebecca menghentikan mutasi pada tubuhnya dan pulih. Saat ingin keluar dari Gedung lab universitas, Rebecca menemui banyak zombie termasuk zombie asistenya, rebeca melawan dan berhasil menghindari beberapa zombie hingga akhirnya dia bertemu dengan Crish yang datang ke Gedung tersebut dengan misi penyelamatan. Rebecca pun berhasil keluar dengan Aman.
Rebecca yang menyadari sepertinya akan ada kekacauan lebih besar kedepanya akibat virus A, Ia mengatakan pada Crish bahwa dia ingin mengirimkan vaksin yang berhasil dia buat tersebut ke Lab ASAP lainya untuk di prosuksi masal, sehingga bisa lebih banyak menyelematkan orang orang nantinya. Crish mengatakan bahwa ia sedang mencari Glenn Arias, yaitu orang yang berada dibalik semua kejadian yang menggunakan virus A. Arias sedang memperdagangkan BOW yang ia miliki di pasar gelap. Arias sepertinya mengetahui penelitian yang dilakukan Rebecca, dan jika dia dibiarkan memiliki data miliki Rebecca maka Arias akan menjadi lebih berbahaya. Rebecca mengatakan bahwa Virus ini dekat kaitanya dengan Parasit yang digunakan oleh Los Illuminados. Crish yang mendengarkan hal tersebut langsung teringat oleh Leon yang jauh lebih mengetahui mengenai Loss illuminados. Mereka pun pergi mencari Leon.
Crish dan Rebecca menemui Leon yang saat itu berada di sebuah café. Mereka menjelaskan tentang apa yang terjadi. Leon saat itu sedang kondisi depresi, karena pada misi sebelumnya seluruh timnya telah dibunuh habis dan hanya menyisakan dirinya sendiri, dia tidak ingin terlibat misi apapun kali ini. Crish dan Leon pun akhirnya beradu mulut hingga akhirnya Rebecca menyela perkataan mereka. Rebecca lalu berdiri dan mengambil sampel dari langsung dari dirinya dan kemudian mengatakan bahwa Virus dari Arias telah ada hampir di dalam diri setiap orang termasuk mereka disini namun dia hanya bersifat dorman, hanya aktif jika ada kontak dengan trigger virus (gas), dan hanya Arias yang tau apa itu. Rebecca telah berhasil membuat vaksin dan mencoba nya  ke dirinya sendiri. Hanya saja dia belum mengetahui bagaimana Arias mengaktifkan virus, jadi vaksinya belum tentu juga bekerja ke orang lain. Rebecca memberikan sample darah miliknya kepada Crish dan Leon, sambil mengatakan jika dia mati berikan sample itu ke lab, kemudian Rebecca meninggalkan mereka berdua ke toilet.
Saat di toilet, Rebecca bertemu dengan salah satu rekan Arias dan diculik. Crish dan Leon yang menyadari hal tersebut ingin mengejarnya, namun salah satu rekan Arias lainya membawa Gutling gun dan menembakanya ke Café secara membabi buta. Mereka berdua berhasil selamat namun Rebecca berhasil dibawa pergi. Crish dan Leon pun membaca data yang ada di laptop yang ditinggal Rebecca, dan mengetahui bahwa selama ini virus di sebar di Great Lake yang  merupakan sumber kehidupan dan juga sumber air dari sejumlah perusahaan air kemasan. Dari situlah virus masuk ke tubuh setiap orang. Crish dan Leon menemukan bahwa terdapat tangki tangki berisi gas trigger virus yang tersebar di New York. Crish, Leon Bersama tim nya pun berpencar untuk mencari dan menghancurkan gas tersebut, karena gas itu juga sensitive terhadap percikan api.
Rebecca terbangun di sebuah ruangan dan kemudian melihat Arias berada diruangan itu bersamanya. Arias melihat Rebecca mirip dengan istrinya. Dahulu pernikahanya gagal karena saat perayaan pernikahan diserang oleh bom dari pemerintah. Karena itulah ia menyimpan dendam besar kepada dunia dan ingin menghancurkan system dunia saat ini dengan menggunakan Virus yang dia miliki. Rebecca menceritakan bahwa dia telah mengetahui semua rahasia dari virus A yang membuat Arias cukup terkejut. Di dalam ruangan tersebut terdapat semua mayat keluarganya yang sudah menjadi zombie yang dikurung dalam sebuah kotak kayu. Ruangan itu sudah di desain sedemikian rupa mirip lokasi dimana dia lakukan pernikahan dulu. Arias memaksa Rebecca untuk mengenakan cincin pernikahan tapi ditolaknya, hingga akhirnya dia memukul Rebecca. Dia mengatakan akan memotong tangan Rebecca dan mengganti dengan tangan istrinya dulu.
Kembali ke Crish dan Leon, sepertinya mereka sedikit terlambat, saat sampai lokasi beberapa tangki sudah menyebarkan Gas pengaktif virus, mereka pun tidak punya pilihan lain selain bergegas. Mereka memiliki 3 misi utama, pertama adalah menghancurkan semua tangki gas, kedua menyelamatkan Rebecca, dan ketiga ambil persediaan vaksin milik Arias dan sebarkan ke seluruh kota, dan juga misi tabahan yaitu menangkap Glenn Arias. Leon pergi menggunakan sepeda Motor, sedangkan crish menggunakan mobil militer Bersama temanya, rekanya yang lain juga mengikuti menggunakan helicopter. Satu demi satu tangki berhasil dihancurkan. Namun ternyata Arias juga menyebarkan Cerberus di kota itu, salah satu rekan crish mati akibat serangan dari Cerberus. Leon pun berhasil mengatasi para Cerberus itu dengan aksinya menggunakan sepeda motor.
Disisi lain, Rebecca yang sudah tertangkap pun dijadikan objek uji coba oleh Arias. Arias yang mengetahui bahwa bahwa Rebecca telah menggunakan vaksin hasil buatanya sendiri dan itu bekerja, melakukan uji coba pada Rebecca untuk diberikan virus trigger yang berbentuk suntikan, karena gas sepertinya sudah tidak mempan lagi pada tubuh Rebecca. Rebecca pun terus menahan virus tersebut tapi sepertinya cepat atau lambat dirinya akan terpengaruh oleh virus tersebut. Menurut perkiraan Arias Rebecca hanya akan dapat bertahan selama 20 menit.
Crish yang akhirnya berhasil menghancurkan tangki tangki gas, langsung menuju Gedung penyimpanan Vaksin milik Arias berada. Saat memasukinya dia dihubungi oleh Arias yang mengatakan, Rebecca hanya memiliki waktu 20 menit lagi untuk bertahan. Crish mencatat waktu itu dan bergegas untuk menemukan Rebecca. Gedung tersebut dipenuhi oleh Zombie, dan sepertinya dia agak kesulitan menghadapinya sendirian, hingga akhirnya leon pun datang membantunya. Mereka berdua bergegas menuju lantai atas sambil menghadapi para zombie yang berkeliaran. Saat menemukan jalan bercabang, mereka memutuskan untuk berpencar.
Crish sampai di suatu ruangan yang sepertinya adalah sebuah laboratorium, disana dia bertemu dengan Rebecca yang sedang dalam kondisi kritis. Belum sempat mendekati Rebecca, tiba tiba dia diserang oleh salah satu rekan Arias yang memiliki badan paling besar yang bernama Diego. Dengan pengalamanya dia berhasil menjebak dan membakar makhluk tersebut hingga tak berkutik lagi. Setelah itu Crish langsung membawa Rebecca, sebelumnya dia juga bertanya dan memaksa kepada salah satu pekerja lab untuk memberitahukan dimana vaksin itu berada. Crish dan Rebecca menuju ke atap Gedung. Disana dia bertemu dengan Arias dan memulai pertarungan. Terjadilah pertarungan jarak dekat dengan menggunakan pistol dan tangan. Dalam pertarungan sengit tersebut keduanya seimbang, namun saat mereka bertarung diatas kaca Arias digulingkan dan dibanting oleh Crish hingga kaca tersebut pecah dan Arias pun terjatuh dari ketinggian Gedung hingga tubuhnya hancur.
Walau tubuhnya sudah tak bisa bergerak, Arias masih bisa berbicara. Dia bertemu dengan monster yang sebelumnya melawan Crish yaitu Diego. Diego pun berubah wujud dan bergabung dengan tubuh Arias. Mereka menjadi kesatuan dan bermutasi menjadi monster berbadan besar yang memiliki 2 wajah. Arias bangkit dan kembali pergi ke atas Gedung sambil berteriak “Redfield’. Monster itu langsung menangkap Crish hingga cirhs tak bisa berbuat apa apa. Tiba tiba Leon datang dengan motornya  dan langsung menggulingkan motornya hingga menabrak Arias. Crish berhasil terlepas dari genggaman Arias.
Crish kembali ke Rebecca, dan dia mencari vaksin yang disembunyikan oleh arias hingga akhirnya dia berhasil menemukanya. Setelah terpental akibat motor leon, Arias langsung menangkap Leon dan membantingnya ke sisi lain Gedung. Leon yang masih mampu bergerak terus menembaki Arias dengan pistolnya. Arias pun mendekati leon lagi, pertarungan sengit keduanya pun terjadi. Disaat leon tertangkap datanglah bantuan dari helicopter BSAA yang merupakan rekan Crish. Helikopter itu menembak monster itu hingga Leon terlepas dari genggaman tanganya. Arias yang terpental pun berdiri dan mengejar heli tersebut, dia melompat kea rah helikompter hingga kehilangan keseimbangan. Leon pun ikut mengejar dan melompatkan sepeda motornya ke arah Arias. Hingga saat sepedanya tepat di dekat Arias, Leon langsung menembak kea rah tangi bahan bakarnya dan meledak. Ledakan itu membuat Arias terjatuh dari helokopter. Namun Arias sempet memanjangkan kuku di kedua tanganya dan perpegangan ke Gedung dan helicopter. Namun tiba tba terlihat Crish menembakkan peluru tepat di jantung di dadanya yang terlihat jelas akibat terkena ledakan sebelumnya hingga Arias Mati.  

Vaksin yang sebelumnya berhasil ditemukan oleh Crish, diberikan kepada Rebecca dan berhasil menghentikan penyebaran virus ditubuhnya hingga sembuh. Kemudian Vaksin tersebut juga di sebarkan ke seluruh penjuru kota hingga orang orang yang terjangkit bisa kembali normal.


List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Resident Evil Vendetta (Timeline 2017)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.