Monday, February 25, 2019

Sinopsis Game Resident Evil 6 (Timeline 2012 - 2013)


Resident Evil 6

Resident Evil 6 mempertemukan beberapa karakter utama di resident evil sebelumnya yang masing dibagi bagi dalam beberapa cerita dan semuanya akan berakhir di dalam 1 cerita. Setiap karakter utama akan ditemani oleh seorang partner.
Setelah lebih dari 15 tahun setelah kehancuran Pemerintah AS dari insiden Raccoon City, dan berlangsung di berbagai tempat di seluruh dunia. Saat itu, Presiden Amerika Serikat berencana mengungkap kebenaran peristiwa Racoon City. Namun, Leon S. Kennedy menemukan presiden telah terinfeksi dan menjadi korban serangan bioteroris. Sementara itu, anggota BSAA, Chris Redfield tiba di Cina yg juga sedang mengalami serangan bioteroris yang terus menyebar ke seluruh dunia.
Di Amerika Serikat, Presiden Amerika Serikat, yaitu Adam benford berencana mengungkap kebenaran peristiwa Racoon City. Benford telah merencanakan untuk mengungkapkan kepada rakyat Amerika tentang kebenaran di balik Insiden Raccoon City dan keterlibatan pemerintah dengan bio-organik senjata. Derek C Simmons salah satu Penasihat Keamanan Nasional Presiden tidak setuju dengan Rencana Benford trsebut, karna insiden Raccon city telah menjadi titik kunci untuk penelitian Simmons dalam penggunaan calon bioweapons di seluruh dunia. Derek telah memperoleh semua informasi yg ia butuhkan dari insiden Raccon city. Dengan demikian, Derek Simmons menggerakkan rencana jahat yg akan menyebabkan kematian presiden. Salah satunya menyimpan BOW yg ia ciptakan bernama Lepotitsa yg menyebabkan wabah Outbreak di oak talls selain zombie. Berawal pada 29 Juni 2013 Oaks Tall, USA.

Leon & Helena
Leon s kennedy agen pemerintah AS, DSO yg ingin memerangi Bioterorism bersama rekany Helena Harper seorang agen United states secret service (USSS) yg juga sedang mencari adiknya Deborah Harper sewaktu wabah C-virus menyerang Oaks tall. Leon diinformasikan oleh Hunnigan bahwa kota itu telah dikuasai zombi, dan bahwa sekitar 70.000 orang diperkirakan telah terinfeksi C-virus. Peristiwa di Oaks tall hampir mirip dengan insiden di Raccon city, yg membedakan dengan Raccon city adalah wabah insiden outbreak di Oaks Tall di sebabkan oleh BOW yg bernama Lepotitsa. Monster yg di ciptakan dari C-virus ini mengeluarkan Racun gas yg menyatu dengan udara, dengan menghirup udara tsb semua orang akan bermutasi menjadi zombie, di balik insiden tsb Carla Radames lah orang yg bertanggung jawab atas semuanya. Dia yang menemukan dan menciptakan C-virus, ia seorang peneliti jenius yg bekerjasama dengan Derek Simmons.
Leon dan Helena pun berhasil keluar dari Oaks Tall dan menuju kearah Katerdal Oaks Tall, Mereka berdua menuju ke Laboratorium bawah tanah Katerdal untuk mencari Deborah Harper. Saat ditemukan, Deborah sudah dalam keadaan sekarat dan terinfeksi C-virus. Leon dan Helena sempat membawanya keluar dari bawah tanah, namun di tegah perjalanan Deborah bermutasi menjadi Monster, pertempuran melawan Deborah pun dimulai. Tiba2 saja Ada wong datang membantu Leon dan Helena melawan Deborah yg bermutasi. Setelah Deborah berhasil di kalahkan, Derek Simmons memberi tahu Leon bahwa ialah tersangka utama pembunuhan Presiden. Leon dan Helena pun berhasil keluar dari Oaks tall dan dari kejauhan mereka menyaksikan Nuklir menseterilkan Oaks Tall seperti halnya Nuklir manghancurkan Raccon City.
Singkat cerita di akhir Campaign Leon dan Helena mengejar Derek sampai ke Lanshiang, China dan mereka menghadapi Derek Simmons yg sudah terinfeksi C-virus yg baru saja virus tsb ditingkatkan oleh Carla dari atas menara Gedung, dalam pertempuran ini Leon dan Helena menolong Ada wong untuk melawan Derek Simmons yg sudah bermutasi, Derek sendiri berubah wujud sampai 3 kali. Ada wong berhasil membunuh Derek Simmons dengan menancapkan anak panah ke tubuh Derek dan menjatuhkan dari atas gedung ke bawah. Setelah itu kemudian Ada pergi begitu saja tapi Leon masih bingung apakah itu benar2 Ada Wong, karena sebelumnya Chris mengabarkan kepada Leon bahwa Ada Wong telah Tewas (Campaign Chriss). Sebelum pergi Leon masih belum yakin bahwa itu adalah Ada wong. Ada pun pergi meninggalkan Leon. Leon dan Helena lalu pergi menuju ke Helikopter yg di tinggalkan Ada wong di atas gedung namun tanpa di sangka lagi2 Derek Simmons masih hidup, kali ini dia bermutasi menjadi Monster serangga Raksasa dan mendekati Helikopter yg sedang dituju Leon dan sekali lagi Leon dan Helena pun berhasil mengalahkannya dengan Rocket launcher yg ditinggalkan Ada Wong. Setelah dikalahkan, Derek pun kembali ketubuh aslinya dan jatuh ke bawah, serta tubuhnya tertancap obelisk di halaman ditengah menara. Ironisnya darah Derek Simmon membentuk Logo Umbrella corporation. Setelah itu Helena dan Leon pun pergi dengan Helikopter.

Crish & Piers
Dilain tempat tepat pada tgl 24 Desember 2012, Eropa timur, Edonia. Keamanan bioterorisme (BSAA ) mengambil bagian dalam serangan Bioteroris yg terjadi di Edonia setelah tentara pembebasan Edonia menggunakan C-virus selama berperang.mereka mendukung pemerintah anti milisi sebelum mereka terinfeksi. untuk itulah BSAA di turunkan untuk mengakhiri Krisis disana. Operasi tsb di pimpin langsung oleh Chriss Redfield dan Rekany Piers Nivans seorang anggota BSAA cabang amerika utara mereka tergabung sebagai Alpha Tim, dgn anggota lainnya terdiri dari Ben Airhart , Carl Alfonso , Finn Macaule, Andy Walker. Mereka dikirim ke Eropa Timur zona perang dari Edonia, dalam Operasinya di Edonia. Chriss bertemu dgn Sherry birkin dan Jake muller. Baru saja perkenalan singkat tiba2 sebuah Helikopter yg mengangkut BOW Raksasa yg bernama Ogromen (tidak jauh beda seperti Elgigante RE4) di turunkan ditengah2 mereka. Chriss, Jake, Sherry, dan tim BSAA lainnya pun berjuang melawan Ogromen, setelah Ogromen berhasil dikalahkan, Helikopterpun menjemput Sherry & Jake. Misi Chris dan Piers berlanjut ke HallCity, tanpa di duga2 mereka bertemu dengan wanita yg bergaun biru yg mengaku kepada Chris sebagai Ada Wong. Dia kemudian menyelamatkan dan membawa wanita tsb keluar dari Gedung meskipun pada awalnya Chriss sempat curiga.Namun tanpa di Sangka wanita yg mengaku Ada Wong tersebut memberi jebakkan untuk tim BSAA, ketika sampai di sebuah ruangan, tiba tiba ruangan tersebut terkunci oleh jeruji besi, dimana anggota BSAA terjebak di dalam ruangan tersebut. Kemudian perempuan itu melemparkan jarum bom yg di dalamnya terdapat C-virus kepada anggota BSAA yang terjebak, Chris pun harus menonton Rekan2nya bermutasi menjadi BOW Chrysalids dan menetas menjadi Napad, Sehingga salah satu anggota BSAA yg bernama Finn Macauley berubah menjadi BOW yg bernama Napad. Chris pun harus membunuh rekan timya walau sempat tubuhnya di seret saat di Selamatkan Piers, dan ternyata Wanita bergaun biru tsb adalah Carla Radames, Wanita yg ditipu oleh Simmons, ia terlahir kembali menjadi Doppelganger dari Ada Wong dan sekaligus pendiri Neo-Umbrella, selama operasi nya di Edonia Chris banyak kehilangan Rekan2 timya yg gugur selama pertempuran.
Pada 29 Juni 2013, Eropa Timur, 6 bulan setelah kejadian di Edonia, Piers Nivans berhasil melacak keberadaan Chris didalam sebuah Bar. Chirs dalam keadaan mabuk, bahkan ia sempat membuat keributan di dalam Bar, Piers membujuknya untuk kembali bergabung dgan BSAA untuk memerangi serangan Bioteroris di Lanshiang, Cina. Chris tidak mengingat apa itu Bioteroris, BSAA, Piers bahkan teman2 lamanya yg Tewas diEdonia, Piers pun sempat menunjukkan poto Teman2 lamanya yg tewas di Edonia namun Chriss tidak mengingatnya sama sekali, ketika Chriss melihat Logo BSAA di jaketnya Piers barulah Chris mengingatnya sedikit Dan petualangan di Lanshiang,Cina pun di mulai dari sinilah Petualangan di mulai, menghadapi serangan Bioteroris Neo-umbrella. Chris dan Piers masih tergabung dalam Alpha tim, mereka mencari Survivor yg masih bertahan di lanshiang.
Disana Alpha tim harus menghadapi BOW yg di lepaskan oleh Neo-umbrella selama serangan bioteroris terjadi, satu persatu anggota Alpha tim tewas selama insiden outbreak di Cina, dalam misinya di Cina Chris melihat Chrysalids (kepompong yg akan berubah menjadi BOW yg bermutasi menjadi Napad) yg mau di bakar dengan anggota BSAA sebelum kepompongnya menetas menjadi Napad. Setelah melihat Chrysalids itu barulah Chris mengingat sepenuhnya insiden di Edonia, di mana teman2 satu timnya Tewas setelah tubuhnya di suntik C-virus oleh wanita bergaun biru yg mengaku sebagai Ada Wong, Chris pun bertanya kepada Piers, apakah Ada Wong berada di cina, Piers pun mengatakan dia berada di Cina, Chris pun bersumpah akan membalas dendamnya kepada Ada wong atas semua kematian anak buahnya, misi pun berlanjut mencari Ada Wong.
Selama misinya mencari Ada Wong Chris lagi2 harus kehilangan anak buahnya yg tewas di makan oleh Iljuza BOW yg berbentuk Ular raksasa yg dilepaskan oleh Neo-umbrella, sehingga yg tersisa dari anggota BSAA hanya Chriss, Piers, dan Marco. Setelah berhasil membunuh Iljuza mereka bertemu dengan Ada wong. “welcome to china” sambut Ada Wong setelah ia melempar suntikkan C-virus ke leher Marco kemudian ia lompat ke luar Gedung. Praktis Marco pun setelah di suntik C-virus ia bermutasi menjadi BOW yg dikenal dgn nama Gnezdo, sehingga Piers & Chriss harus membunuh marco yg sudah bermutasi menjadi Gnezdo. Setelah berhasil membunuh Marco kemudian Chris mengejar Ada wong lagi sampai Ia terdesak di sebuah Gudang dan tak bisa lari kemana2. Chris & Piers menodong senjatanya dan siap membunuh Ada yg tak bisa lari kemana2, Saat itu tanpa di duga2 Leon menyelamatkan Ada saat dirinya akan ditembak Chris, perkelahian pun terjadi antara Leon dan Chriss sehingga mereka saling menodongkan senjatanya masing2, mereka pun berdebat sejenak. Leon mengatakan kepada Chris, bahwa Ada wong adalah saksi kunci mereka dan leon menginginkany hidup2, Chris mengatakan bahwa Ada wong adalah dalang dari semuanya, Leon mengatakan bahwa pelaku sesungguhnya tak lain adalah penasehat keamanan nasional Derek C.Simmons. ditengah perdebatan, Ada yg sebenarnya Carla Radames melempar Flash Granat dan kabur seketika walupun Piers sempat menembaknya.Chris & Piers pun mengejar Ada yg kabur, namun Leon menghentikan Langkah Chris, Chris pun mengatakan kepada Leon, biarlah BSAA yg menangani Ada, Chris pun lalu berpisah dengan Leon & Helena yg dilanjutkan mengejar Ada.
Chris & Piers memburu Ada yg kabur dengan mobil sedan berwarna merah. Adegan kejar2an pun terjadi, Chris mengendarai Mobil Jeep yg di lengkapi Machinegun berusaha menembaki mobil Ada. Singkat cerita Ada Wong berhasil dikejar oleh Chris & piers dan terpojok diatas Kargo, Chris pun menghentikan pelarian Ada, dan siap membawanya ke Penjara. Ada sempat mengejek Rekan2 tim BSAA yg tewas di Edonia dan Cina, sehingga Chriss pun marah dan hanya menembak Pistol Jarum suntik penuh Strain yg di modifikasi dengan C-virus yg dipegang oleh Ada.
Ada pun memberitahu mereka tentang rencana nya bahwa Kapal Induk mereka sedang mempersiapkan peluncuran Rudal yg mengandung C-virus yg siap mencemari Dunia, namun sebuah Helikopter yg di duga anak buah Derek membunuh Ada dengan cara menembak tepat di dada Ada. Ada pun jatuh dari atas Kargo kelantai bawah dengan bersimpah darah. Piers mengambil koper yg di tinggalkan Ada yg berisi C-virus yg sudah dimodifikasi. Selama pengejaran Ada palsu atau Carla Radames dalam misinya, ia sempat melihat Ada Wong yg berpakaian baju Merah dan celana Panjang melintas didepannya, yg sebenarnya itu Ada wong yg asli, tapi Chris dan piers tak menyadariny. Chriss dan Piers pun mengejar Kapal induk yg berisi Rudal dengan C-virus yg siap diluncurkan, dgn pesawat Jet Chris menembakki Kapal Induk tsb yg berlayar di laut, bahkan Piers sempat turun ke dek Kapal untuk menghentikan Peluncuran Rudal yg berisi C-virus tsb, namun si Raksasa Orgoman menghentikan langkah mereka untuk menghentikan Rudal. Rudal berhasil diluncurkan dan mengarah ke Lanshiang tepatnya didistrik Tachi. FOS sempat menghubungi Chris, bahwa di sana ada agen Leon bersama Helena. Chris bersama Piers yg berada di dalam pesawat Jet menghubungi Leon dan memberi peringatan untuk keluar dari Tachi. Rudal yg mengandung C-virus pun menghancurkan sebagian distrik Tatchi. penduduk Lanshiang yg tersisa pun berubah menjadi Zombie.
Leon selamat dari serangan tersebut dan mengatakan kepada Chris bahwa dia harus meyelamatkan Jake dan Sherry birkin yg dipenjara di dalam fasilitas bawah air NeoUmbrella yg berada di pantai Cina, dimana Jake muller yang merupakan anak dari Albert Wesker mempunyai Antibiodies untuk C-virus, diakhir pembicaraan kontak Radionya, Chris mengatakan bahwa Ada wong telah tewas. Leon pun sedih seketika, Hingga akhir Campaign, Chris & Piers tidak tau bahwa yg tewas  adalah Carla Radames. Chris & Piers pun pergi menuju ke Fasilitas bawah air Neo Umbrella dan berhasil membebaskan Jake & Sherry. Chris mengatakan kepada Jake bahwa ia bisa melihat Ayahnya berada didalam dirinya. Jake mengatakan dari mana ia tahu bahwa ia merupakan anak Wesker, dengan tegas Chris mengatakan bahwa dia adalah orang yg membunuhnya, Jake pun marah dan menodongkan senjatanya kepada Chris. Chriss mengatakan tembak saja kepalaku, namun tembakkan tidak jadi di arahkan ke Chris. Setelah perbincangan tsb mereka pun bersama2 mencari jalan keluar dari Fasilitas bawah air tersebut.
BOW yg di kenal dengan nama Haos berhasil di aktifkan oleh J’avo, sehingga memisahkan mereka, namun Jake & Sherry di suruh keluar dari fasilitas tsb, sehingga Chris & Piers harus berhadapan dengan Haos, BOW raksasa yg di buat melalui C-virus, Haos merupakan proyeknya Carla Radames dan Neo Umbrella, untuk meyebarkan C-virus ke penjuru dunia, dalam pertarungan melawan Haos, tangan Piers terluka parah, saat tubuh Chris di genggam oleh tangan Haos, Piers pun menyuntikkan tangan kanany oleh strain dari C-virus yg diambil dari kopernya Carla. Tangan kanan Piers pun bermutasi menjadi Monster akibat C-virus tersebut, Piers bisa mengeluarkan energy Listrik dan mengarahkannya kepada Haos dan Chris pun selamat, Haos pun berhasil di kalahkan. Chris & Piers yg tengah dalam tahap mutasinya berhasil menemukan Capsule untuk keluar dari fasilitas bawah air tsb. Chris pun membawa masuk Piers ke dalam Capsule tersebut, namun sebelum masuk ke dalam capsule si Piers malah mendorong Chris ke dalam Capsule dan menguncinya, Seketika Chriss marah kepada Piers, dia meyakinkan sekali lagi bahwa ia dan Piers bisa keluar bersama2 walaupun tubuhnya sudah bermutasi dan terinfeksi, tanpa banyak bicara Piers menghidupkan capsulenya, dan Chriss bersama capsulenya terdorong keluar dari fasilitas bawah air tsb meniggalkan. Piers mati bersama Haos saat Fasilitas NeoUmbrella meledak dan Chris selamat dengan capsulenya yg tengah berada ditengah2 laut. Selama insiden diLanshiang Cina anggota BSAA tidak ada yg tersisa kecuali Chris seorang diri.

Jake & Sherry
Dilain sisi cerita lain di Eropa timur, Edonia, Jake terlihat berada di dalam sebuah Tahanan. Jake yg merupakan anak dari Albert Wesker bekerja dengan Tentara Pembebasan Edonian selama perang sipil di negara ini ,dia disewa untuk mengganggu operasi BSAA, di dalam penjara Jake bersama temanya menyuntikkan energi bosster ke tubuhnya untuk meningkatkan kinerja mereka, namun tanpa sepengetahuan mereka energi Bosster tsb mengandung C-virus. Tapi begitu tubuh Jake disuntik dengan C-virus, tubuhnya tidak mengalami apa2. Tapi tubuh temannya yg berada di dalam tahanan langsung bermutasi menjadi J’avo dan langsung menyerang Jake, namun jake dibantu oleh Sherry Birkin putri dari William Birkin ,seorang agen DSO (Divisi Operasi Keamanan) untuk keluar dari tempat Tahanan tsb saat diserang oleh J’avo.Sherry birkin ditugaskan oleh Derek c Simmons untuk mengambil Jake Muller dari dalam tahanan dan mengawalnya secara pribadi ke Simmons. Simmons yakin bahwa Jake muller memilikki antibodi dalam DNA-nya bisa menghasilkan vaksin mungkin untuk C-virus. Selain itu darah Jake juga dapat digunakan untuk variabel meningkatkan C-Virus,sehingga ia mengutus agen Sherry Birkin untuk membawanya ke Simmons. Pada saat yg sama, Simmons juga mengirim Carla Radames ke Edonia untuk mengkonfirmasi bahwa Jake memang membawa Antibodi terhadap C-virus serta untuk memastikan bahwa Sherry & Jake berhasil keluar dari Edonia dengan hidup dan aman.
6 bulan setelah insiden di Edonia, Jake bersama Sherry di Lanshiang , Cina. Meskipun tujuan mereka adalah utk bertemu dengan Derek C.Simmons , penasihat keamanan nasional yg juga sebagai bos Sherry. Saat di Lanshiang Jake & Sherry melihat Pesawat jatuh di tengah kota yg sedang terjadi insiden wabah Outbreak C-virus yg ternyata di dalam pesawat itu ada Leon & Helena. Pertemuan pun terjadi, Leon bertanya kepada Sherry mengapa ia ada diLanshiang, ternyata Sherry bertugas untuk Simmons dan ingin membuat Laporan kepada Simmons. Sedangkan Leon & Helena mencari dan ingin menangkap Simmons, saat itu lah Leon dengan nada kasar dan bertanya kepada Sherry di mana Simmons berada, namun Sherry terdiam sejenak dan Leon pun menghampiri sherry namun dicegah oleh Jake. Saat perbincangan, tiba2 muncul BOW dengan nama Ustanak yg ingin menyerang mereka.saat itulah Jake, Sherry, Leon, Helena bahu membahu melawan Ustanak.namun Ustanak berhasil dikalahkan, tiba2 saja Tiang menara tower jatuh sehingga memisahkan antara Leon dan Sherry. saat mereka di pisahkan oleh tiang menara yg terbakar tsb, Sherry dari jauh mengatakan jika ingin bertemu dengan Simmons mereka harus menuju ke Kwun Lung tepatnya di Gedung Koocheng. Sherry berkata dengan Jake di dalam perjalanan nya ,jika benar yg di bilang Leon bahwa serangan Bioteroris di lakukan oleh Simmons maka Jake harus Lari.
Saat dalam perjalanany Sherry & jake melihat Leon dan Helena sedang menodongkan senjatanya kepada Simmons yg dikawal oleh anak buahnya Simmons, namun Sherry bertanya kepada Simmons apakah ia yg melakukan serangan Bioterorism. Saat itulah kontak senjata terjadi antara anak buahnya Simmons kepada Leon, Helena, Sherry, Jake, saat itu Leon menyuruh Jake membawa Sherry lari melalui pintu Utama. kontak tembak antara anak buah Simmons dan Leon pun terjadi , Jake & Sherry lari melalui pintu utama, namun setelah memasukki pintu tsb mereka berdua dihadang oleh J’avo.namun mereka berdua tidak bisa menghadapi J’avo tsb, sehingga Sherry & Jake ditangkap dan di penjara di Fasilitas bawah air NeoUmbrella.
Kembali ke cerita sebelumnya mereka diselamatkan oleh Chriss lewat system Computer dari jauh. Setelah terbebas Jake & Sherry pun pergi mencari jalan keluar dari Fasilitas bawah air tsb.dan bertemu dengan Chris & Piers yg menyelamatkan mereka. Saat pertemuan mereka terjadi tiba2 BOW Raksasa yg di kenal dengan nama Haos yg sudah di aktifkan bangkit dan memisahkan mereka. saat terpisah Chris menyuruh Jake & Sherry agar cepat2 keluar dari Fasilitas tsb yg akhirnya terjadi pertempuran antara Chris, Piers dan Haos (terjadi di campaign Chriss). Saat Jake & Sherry mencari jalan keluar tiba2 mereka berdua harus berhadapan dengan Ustanak, namun tanpa senjata si Jake berhasil mengalahkan Ustanak. Di akhir ending kita bisa melihat Sherry yg berada di dalam Pesawat Terbang mendapat pesan sms dari Jake yg mengatakan darah Jake di hargai 50$ saja, sedangkan Jake berada di motornya sambil melihat ke arah pesawat yg terbang di atasnya, singkat cerita mereka pun berpisah.


Ada
Di cerita lain,  pada tgl 27 juni 2013 di Samudra Atlantik Utara. Carla melakukan kontak dgn Ada Wong di bawah kedok Derek Simmons. Memancing Ada ke kapal selam besar ditempatkan di Samudra Atlantik utara yang telah diberikan kepada Carla oleh Simmons, Basis kapal selam ditetapkan untuk membaca dan merespon sidik jari Ada dan pengenalan suara nya. Simmons memberitahu bahwa serangan bioterror akan datang pada sebuah kota di Amerika yg disebut Oaks Tall, diikuti oleh serangan di Cina, dan kemudian di seluruh dunia. Selain itu, Simmons mengatakan serangan ini didalangi oleh pemimpin organisasi teroris yang disebut Neo-Umbrella. Pemimpin Neo-Umbrella itu tak lain adalah Ada wong sendiri (Carla Radames). Singkat cerita kapal tersebut pun hancur dan Ada Wong berhasil keluar kemudian pergi ke Oaks tall tepatnya di Laboratorium bawah tanah Katerdal.
Saat berada di Laboratorium bawah tanah katerdal, Ada melihat Leon & Helena yg bertarung melawan Deborah Harper yg sudah bermutasi. Ada pun membantu mereka mengalahkan Deborah setelah mengalahkan Deborah Ada menuju fasilitas dan menemukan rekaman video yg menggambarkan kelahiran cloning Ada Wong, yaitu Carla Radames. Setelah melihat rekaman video itu Ada di hubungi oleh simmons, Ada sudah tau bahwa yg menghubungi nya adalah bukan Simmons melainkan dopleganger Ada sendiri yaitu Carla Radames, di akhir perbincangannya dengan Ada Wong, Carla mengatakan bahwa dunia akan berakhir dan menyalahkan Ada Wong yg asli kemudian kontak pun putus.
30 juni 2013, Cina. Setelah tiba di cina dan tau akan keadaannya bahwa dunia akan menyalahkannya, Ada saat itu juga jadi perburuan pasukan BSAA yg di komandoi Chris Redfied. Ada wong sewaktu di Cina sempat menyelamatkan Jake dan Sherry pada waktu diserang oleh J’avo dan BOW, setelah menyelamatkan Jake & Sherry Ada melihat di tengah kota Chris & Piers yg menggunakan mobil Jeep sedang mengejar wanita yg diduga Ada Wong dengan mobil merahnya.
1 Juli 2013 di Tatchi, Cina. Ada Wong mengendarai Helikopter dan mengelilingi Kota Tatchi, di mana pada saat itu kota di penuhi oleh Zombi akibat C-virus dari Rudal yg di luncurkan ke distrik tsb, tepatnya pada Campaigny Chris bagaimana kita bisa melihat kota tsb Hancur akibat dari Rudal yg mengandung C-virus. Ada Wong membantu Leon dan Helena saat mereka berdua terjebak di tengah2 Zombi tsb. Ada menembakki Zombi2 itu dari atas dengan Helikopter yg di kendarainya sehingga Leon & Helana pun selamat dan sampai pada misinya untuk mengamankan Simonns pada waktu berhadapan dengan Simmons yg sudah terinfeksi dengan C-virus Leon & Helana lagi2 di tolong Ada wong.Ada menembakki Simmons dari atas Helikopter saat simmons bermutasi menjadi T-Rex yg akan menyerang Leon dan Helena,kemudian Simmons yg bermutasi menjadi T-Rex berhasil dikalahkan.lalu Ada pergi meniggalkan Leon & Helena untuk menuju ke Kapal dan mencari informasi.
Saat keluar dari Kapal Ada Wong melihat Clone nya tsb si Carla Radames jatuh dari atas dek Kapal dan tewas seketika dilantai bawah, kemudian Ada mendekati tubuh Carla yg telah Mati, Tiba-tiba Ada terkejut ketika Carla menjatuhkan wadah C-Virus yg ada di tangan nya dan mulai bermutasi menjadi BOW raksasa yg seperti lendir, tubuh Carla yg seperti lendir menghiasi setiap sudut ruangan di dalam kapal, namun Ada berhasil mengalahkan Carla saat masih didalam kapal.setelah Carla dikalahkan Ada pun pergi dengan menggunakan Helikopternya dan pergi menuju Menara Gedung dimana Simmons berada, kemudian Ada Wong pun bertarung melawan Simmons yg bermutasi untuk menolong Leon dan Helena, namun mereka berhasil mengalahkan Simmons dengan menancapkan anak panah ketubuhnya Simmons dan menjatuhkan nya dari atas gedung ke bawah. Setelah Simmons berhasil di kalahkan (di Leon campaign Simmons yg jatuh dari gedung hidup lagi dan bermutasi menjadi monster Raksasa yg menyerupai serangga). Ada pun pergi meninggalkan Leon & Helena. Ada menuju ke sebuah Laboratorium dan dia melihat Clone nya sedang dikembangkan, di dalam Laboratorium tsb Ada kemudian menghancurkan segala isinya dengan menembakki seluruh isi ruangan Laboratorium. Setelah menghancurkan seisi laboratorium, Ada pun pergi dan sepertinya dia telah mendapatkan misi baru saat menerima telepon.

List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)

·         Resident Evil 7 (Timeline 2017)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Game Resident Evil 6 (Timeline 2012 - 2013)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.