Monday, February 25, 2019

Sinopsis Game Resident Evil Revelation 2 (Timeline 2011)



Resident Evil Revelations 2 mengambil setting antara Resident Evil 5 dan Resident Evil 6, yaitu pada tahun 2011. Dimana   dunia kini mulai mengerti soal bahaya bio-terrorism yang mengancam eksistensi manusia sebagai sebuah ras. Di tengah ketidakmampuan pemerintah dan politisi untuk memberikan rasa aman untuk penduduknya, Maka lahirlah organisasi yang bernama “Terra Save”. Claire Redfield merupakan salah satu ujung tombak Terra Save. Bersama dengan Moira yang merupakan anggota baru yang juga merupakan anak Barry Burton.
Pada suatu acara yang seharusnya berjalan dengan damai, Secara mendadak, markas Terra Save diserang oleh kelompok bersenjata tidak dikenal yang membawa Claire dan Moira diculik dalam kondisi tidak sadar. Ketika terbangun, mereka berdua terpenjara di sebuah fasilitas misterius yang terlihat tua dan kotor, yang mana diketahui tempat tersebut adalah sebuah fasilitas di Sushestvovanie Island. Mereka dikurung dengan sebuah gelang terpasang di tangan mereka yang tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, gelang ini juga dapat berubah warna untuk merefleksikan emosi sang pengguna. Bersama dengan Moira, Claire berusaha mencari jalan keluar dari mimpi buruk ini. Mereka terus berjalan hingga mencapai menara radio dan mereka berusaha untuk meminta bantuan dari sinyal radio yang bahkan diragukan, bisa mencapai siapapun.
Dalam perjalananya Claire dan Moira bertemu dengan rekan mereka di Terra Save dan mereka juga menemukan helikopter yang rusak. Mereka berniat untuk memperbaikinya untuk digunakan melarikan diri dari pulau tersebut. Namun mereka diserang oleh segerombolan “Afflicted”, memisahkan Claire, Moira dan Pedro dari Gabe dan helicopter. Pedro menyerah karena takut dan akhirnya ia dirubah menjadi seorang monster. Claire dan Moira melawan “Afflicted” hingga Neil tiba untuk membantu mereka melarikan diri. Mereka memutuskan untuk menuju ke menara Mandor, tapi sekali lagi disergap dan Neil tetap berada di belakang untuk melawan monster. Claire dan Moira bergerak maju bertemu dengan Natalia yang merupakan seorang anak misterius yang juga sepertinya terperangka disana. Gabe telah berhasil memperbaiki helikopter dan mencoba untuk melarikan diri, tapi Pengawas menghancurkan helicopter dan menyebabkan Gabe terbunuh. Disaat yang sama Natalia diculik dan dibawa ke Mandor tersebut.
Claire dan Moira mengikuti catatan yang ditinggalkan oleh Neil untuk bertemu mereka di sebuah pabrik di dekatnya. Namun setelah sampai di sana, mereka tidak menemukan Neil, kemudian mereka memutuskan untuk berangkat ke menara Mandor melalui selokan. Setelah sampai, mereka bertemu Neil yang telah bermutasi, karena telah terinfeksi oleh Alex sebelumnya. Claire dan Moira tidak punya pilihan lain selain untuk membunuhnya. Claire dan Moira berjalan menuju Monumen untuk menghadapi Alex Wesker. Dia menembak kepala sendiri dan mengaktifkan system self destruction sehingga memaksa Claire dan Moira harus keluar dari dari Monumen. Akhirnya Moira mengorbankan dirinya sehingga Claire dapat melarikan diri.
Moira berhasil selamat dari dalam insiden tersebut, dan untuk sementara dia berhasil memukul mundur Alex dengan tembakan. Moira yang masih terjebak berusaha bertahan hidup selama enam bulan hingga kedatangan Barry ke pulau. Moira dibantu oleh seorang pria Rusia tua, bernama Evgeny Rebic. Dia menyelamatkan hidupnya setelah puing-puing jatuh yang memisahkan Claire dan Moira. Namun,  setelah Evgeny mengetahui kematian putrinya, ia memutuskan untuk tinggal dan akhirnya mati.
6 bulan setelah kejadian tersebut, Barry akhirnya tiba di pulau tersebut. Bersama dengan seorang anak misterius yang menyambutnya di dermaga yaitu Natalia. Barry berusaha menyusuri kembali jejak Moira dan Claire, termasuk berhadapan dengan serangkaian makhluk yang menjadi teror mereka. Natalia sendiri mengaku bahwa ia sempat bertemu dengan Moira, dan dia sempat mengatakan bahwa ia kini sudah tewas karena kejadian terakhir yang menimpanya.
Natalia membawa Barry ke menara Mandor itu, tempat terakhir ia melihat Moira hidup. Sepanjang jalan, Barry belajar Natalia adalah seorang yatim piatu karena orang tuanya meninggal dalam insiden Terragrigia, shock tersebut membuatnya kebal terhadap rasa takut. Dalam menara, mereka sebuah menemukan sebuah foto yang menggambarkan Albert Wesker dan seorang wanita; ketika Barry mengakui namanya, Natalia mengoreksi dengan menyatakan wanita bernama Wesker. Mereka kemudian terkejut dengan Mandor, yang melumpuhkan Barry dan mengungkapkan bahwa dirinya adalah Alex Wesker. Barry dan Natalia berhasil melarikan diri dari mutasi Alex dan berjalan dari saluran pembuangan kembali ke permukaan. Setelah tiba kembali di permukaan mereka berjuang melalui tambang tua. Setelah itu Barry akan terlempar dari jalan oleh Alex dan dipisahkan dari Natalia, sementara Alex mencoba membunuh Natalia, Natalia melakukan sesuatu yang mengejutkan yang menyebabkan  Alex ketakutan. Natalia berjalan melalui beberapa tambang beracun bawah tanah sebelum mencapai fasilitas penelitian Alex yang disamarkan sebagai sebuah Mansion.
Singkat cerita akhirnya Barry dan Natalia pun bertemu, kali ini mereka lagi lagi berhadapan dengan Alex yang telah menyuntikkan Uroboros ke dirinya sendiri sehingga bermutasi kedua kalinya. Dalam pertarungan Moira yang juga telah terjebak disana mengetahui dan ikut membantu pertarungan mereka. Barry, Moira, dan Natalia berhasil melarikan diri, tapi Alex bermutasi lagi dan mengejar hingga akhirnya menyudutkan mereka di tepi tebing. Claire tiba di helikopter untuk menyelamatkan mereka bertiga. Ketika mereka meninggalkan pulau, Barry mengungkapkan niatnya untuk mengadopsi Natalia sebagai putrinya. Dalam epilog, Claire diinformasikan bahwa kakaknya berada di Cina.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Game Resident Evil Revelation 2 (Timeline 2011)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.