Friday, March 22, 2019

Sinopsis Game Resident Evil 7 (Timeline 2017)



Resident evil 7 memiliki timeline di tahun 2017 desuai dengan tahun rilisnya yang bertempat di kediaman keluarga Beaker. Namun sebenarnya awal mula dari semua yang terjadi di cerita RE7 dimulai pada tahun 2014 atau 3 tahun sebelum kisah RE7 dimulai. Beberapa tahun berselang semenjak insiden Racoon City. Sebuah orgasisasi bernama The Connections yang seperti nya memiliki hubungan dengan Albert Wesker di masa lalu membuat sebuah penemuan baru. Penemuan ini di ujikan ke seorang anak bernama Evelin. Pengujian itu membuat Evelyn menjadi BOW baru yang berbahaya dengan tetap mempertahankan wujud seperti seorang anak kecil normal. Evelyn memiliki kekuatan untuk mengontrol pikiran orang lain dengan hanya menyentuh orang tersebut.
Blue Umbrella yang merupakan organisasi baru, yang mengaku akan membantu memberantas perkembangan BOW pun mengetahui hal tersebut, Mereka pun ingin mencari Evelyne dan juga penciptanya. Mereka pun mengirim 2 agen nya yang bernama Alan Droney dan Mia Winters dengan misi membawa Evelyne ke Amerika Tengah menggunakan sebuah Kapal Besar yang bernama SS Annabelle. Kapal SS Annabelle yang tadinya sedang berlayar di Teluk Lousiana tiba tiba diserang badai besar. Evelyne yang menjadi tidak stabil, akhirnya pun menyerang Alan yang saat itu sedang menjaganya hingga membuat Alan terinfeksi. Setelah itu Evelyne mengeluarkan cairan “Mold” yang akhirnya memenuhi seluruh bagian kapal hingga menginfeksi semua kru di dalam kapal dengan cepat. Saat itu juga, tiba tiba Evelyne memanggil Mia dengan sebutan Mommy, dan berkeinginan untuk membangun sebuah keluarga Bersama dengan Mia.
Beberapa hari kemudian, kapal besar tersebut terdampar di sekitar area perkebunan di Dulvey, Lousiana. Jack Baker yang tinggal di daerah sana pun menemukan Mia dan Eveline di Kapal yang terdampar tersebut. Setelah itu, Jack membawa Mia dan Evelyne kerumahnya. Disinilah asal mula Kisah RE 7 dimulai. Keluarga baker memiliki sebuah rumah disekitar Hutan dan memiliki 4 anggota keluarga yang tinggal Bersama yaitu Jack, Margaret, Lucas, dan juga Zoe. Setelah kedatangan Evelyne satu demi satu anggota keluarga Baker terinfeksi, dimulai dengan Margareth yang terlebih dahulu terinfeksi dan dikendalikan oleh Evelyne, hingga kemudian anggota keluarga lain ikut terinfeksi seperti Jack dan Lucas. Namun tidak seperti anggota keluarga yang lain, Zoe berhasil menolak pikiran Evelyne dan dapat bertahan dari pengaruh Evelyne. Zoe kemudian tinggal terpisah dari keluarganya di dekat trailer dekat dengan rumah utama keluarga. Zoe juga terkadang membantu para korban yang terjebak di Rumah keluarganya, namun hingga kini belum ada yang berhasil terselamatkan. Pengaruh yang diberikan Evelyne membuat keluarga Baker bersifat aneh dan brutal.
Pada tahun 2017. Ethan Winters mendapat pesan dari istrinya, yaitu Mia Winters, yang sebelumnya telah diduga meninggal dalam kecelakaan tiga tahun lalu. Ia lalu mendatangi sebuah sebuah rumah di sekitar hutan terlantar di Dulvey, Louisiana, yang merupakan tempat dimana video tersebut dibuat tepatnya merupakan rumah keluarga Baker. Setelah sampai disana, banyak kejanggalan yang ditemukan Ethan dirumah tersebut. Setelah menjelajah, dia akhirnya menemukan Mia yang dipenjara di sebuah ruang bawah tanah, namun Mia kerap bertingkah kasar, menyerangnya, memaksanya untuk membunuhnya. Setelah berhasil pergi dari Mia, beberapa saat kemudian Ethan menerima panggilan dari seorang wanita bernama Zoe yang menawarkan bantuan. Tiba tiba Ethan diserang lagi oleh Mia yang kemudian memotong tangannya. Saat Ethan pingsan, Zoe menyatukan kembali tangan Ethan dan kemudian memasang sebuah alat yang bernama genome Codex. Alat ini mampu memantau kesehatan Ethan dan melacak keberadaan musuh. Beberapa saat kemudian Ethan pun terbangun dan tiba tiba sudah berada di sebuah meja makan dengan keluarga Baker.
Keluarga baker kemudian memaksa Ethan untuk memakan organ manusia yang berada di meja makan, Ethan yang menolaknya membuat keluarga Baker menjadi marah sehingga menyiksa Ethan. Tak lama kemudian mereka mendengar dering telpon yang membuat keluarga itu pergi meninggalkan Ethan di meja makan tersebut berdua Bersama seorang nenek yang sedang tertidur, yang saat itu belom diketahui identitasnya. Ethan pun langsung memanfaatkan keadaan itu dan mencari cara melepaskan ikatanya dan kabur dari sana. Tapi hal tersebut diketahui oleh Jack, dan akhirnya Jack pun mengejar Ethan. Ethan akhirnya bisa lolos saat memasuki sebuah ruangan rahasia yaitu Lorong bawah tanah. Setelah keluar dari Lorong tersebut, Ethan mendapat telepon dari zoe yang menyruhnya untuk keluar dari ruang utama. Beberapa saat kemudian, seorang polisi bernama David datang kerumah tersebut melalui jendela ethan mengatakan bahwa dirumah tersebut ada orang gila yang ingin membunuhnya dan meminta pistol kepadanya. Tak terlalu percaya David hanya memberikan sebuah pisau dan mengatakan untuk menemuinya di garasi rumah.sesampai di garasi mereka pun bertemu, tiba tiba jack muncul, dan langsung membunuh David menggunakan sekop yang langsung membelah kepala David tepat didepan Ethan. Pertempuran Ethan dan David pertama pun dimulai. Setelah pertempuran sengit akhirnya Ethan berhasil mengalahkan Jack.
Ethan pergi dari garasi dan kemudian kembali mendapatkan telepon dari zoe. Disini Zoe mengungkapkan identitasnya yang sebenarnya. Dia juga menyuruh Ethan untuk menemukan Relief berkepala anjing yang berfungsi untuk membuka pintu depan rumah tersebut. Setelah melakukan pencarian, ethan menemukan sebuah rekaman video yang memperlihatkan Mia sedang dikejar kejar oleh Margareth. Setelah itu Ethan melanjutkan pencarian hingga akhirnya berhasil menemukan Relief berkepala anjing tersebut. Namun tiba tiba Jack yang ternyata masih hidup kembai muncul, dan akhirnya pertarungan keduanya untuk kedua kalinya pun terjadi. Ethan pun akhirnya berhasil mengalahkan Jack dan menghancurkan badanya menggunakan gergaji mesin. Setalah itu Ethan langsung melarikan diri dan menuju ke trailer Zoe, disana lagi lagi dia mendapat telepon dari Zoe. Zoe menyuruh Ethan untuk mencari serum yang berfungsi untuk untuk menyembuhkan infeksi dimana serum tersebut berasa di rumah lama ibu nya, yaitu Margareth.
Ethan pun pergi menuju rumah tersebut dan bertemu dengan Mia. Disaat Mia ingin menjelaskan apa yang terjadi, Lucas pun datang dan akhirnya menculik Mia dan langsung pergi begitu saja. Ethan pun akhirnya pergi melanjutkan pencarian serum, dalam perjalanan nya dia bertemu dengan Margareth yang tiba tiba menyerangnya. Pertarungan dengan Margareth pun terjadi, margareth menyerang menggenukan lentera yang berisikan serangga, tak lama kemudian Ethan pun akhirnya berhasil mengalahkan Maragareth. Ethan pun pergi kesebuah ruangan, disana ia menemukan badan seorang anak yang merukan hasil eksperimen D series yang merupakan bahan dasar untuk pembuatan serum. Untuk membuat serum ethan harus menemukan 3 bagian dari eksperiment D series. Ethan pun pergi untuk menemukan D series lainya, saat kembali ke tempat mayat Mayat margareth, diketahui bahwa ternyata Margareth masih hidup, Ethan mengikuti Margareth yang kabur melalui sebuah terowongan. Margareth pergi ke sebuah ruangan dan kemudian bermutasi menjadi seperti laba laba. Ethan pun menghadapinya sekali lagi hingga berhasil mengalahkanya. Setelah itu Ethan pun mengambil lentera milik Margareth. Dengan menggunakan lentera tersebut, Ethan berhasil membuka sebuah ruangan rahasia dan akhirnya menemukan sebuah Lengan D series.
Setelah itu Zoe menelpon lagi dan menyuruh Ethan untuk datang ke trailer nya. Sesampai di trailer Zoe, Ethan mendapat telpon dari Lucas yang menyatakan bahwa dia telah berhasil menangkap Zoe dan Mia, dia juga memiliki bagian terakhir D series yang dicarinya. Lucas memberikan sebuah tantangan kepada Ethan dan sebagai imbalanya ia akan memberikan bagian terakhir D series kepada Ethan. Singkat cerita Ethan akhirnya berhasil menyelesaikan berbagai teka teki dan jebakan yang diberikan oleh Lucas. Lucas yang tak menyangka pun akhirnya menaruh sebuah bom di ruangan tempat Ethan berada. Ethan pun kemudian mengambil bom tersebut dan membuangnya ke sebuah celah ruangan hingga akhirnya bom tersebut meledak dan memberikan sebuah akses jalan ke sebuah ruangan lainya. Diruangan itu Ethan melihat monitor yang didalamnya ada Mia dan Zoe yang terikat di suatu tempat di dekat dermaga. Di ruangan itu Ethan juga menemukan Kepala D series yang ditinggalkan Lucas diruangan tersebut.
Kemudian Ethan pergi ke tempat dimana Mia dan Zoe terikat yaitu di boat house. Sesampainya ethan langsung melepaskan mereka berdua dan memberikan bahan untuk membuat serum ke zoe. Setelah diproses, Zoe memberikan 2 serum kepada Ethan. Namun tiba tiba Jack yang telah bermutasi menjadi monster menyerang Ethan. Ethan pun akhirnya bisa mengalahkan Jack dengan menyuntikan salah satu serum ke tubuh jack. Karena sisa serum tinggal satu disinilah Ethan harus membuat keputusan, apakah harus memberikan serum tersebut kepada Mia atau Zoe. Jika kita memberikan nya kepada Mia, maka kita akan pergi meninggalkan rumah keluarga baker menggunakan perahu Bersama Mia, begitu pula sebaliknya jika kita memberikan kepada Zoe. Apapun keputusan nanti, di saat perjalanan di perahu, Evelyne akan muncul menyerang Ethan dan menculik Mia. Evelyne membawa keduanya kedalam kapan Annabelle yang terdampar. 
Perjalanan pun berlanjut di dalam Kapal Annabelle. Ethan telah ditangkap oleh Evelyne dan dikurung menggunakan cairan mold. Sebaliknya Mia yang pingsan didalam kapal pun akhirnya terbangun. Mia pun menjelajahi kapal untuk menemunak Ethan. Dalam pencarianya Mia terkadang mendapatkan bayangan peristiwa yang sebelumnya terjadi di kapal ini. Tak lama kemudian, mia pun akhirnya menemukan Evelyne dan mia disuruh untuk melihat sebuah rekaman video. Video itu menceritakan tentang awal mula infeksi yang terjadi di kapal itu. Setelah itu Mia melanjutkan mencari Ethan, hingga akhirnya berhasil menemukanya disebuah ruangan. Mia pun akhirnya berhasil melepaskan Ethan dan kemudian mendorong Ethan keluar dari ruangan tersebut. Mia menyuruh Ethan untuk menemukan Evelyne sambil memberikan sebuah benda yang bernama Evelyne Tissue Samples. Sample ini nantinya akan berguna untuk melawan Evelyne.
Ethan langsung keluar dari kapal tersebut dan pergi menuju tambang garam yang berlokasi tidak jauh dari tempat kapal terdampar. Disana Ethan menemukan sebuah radio dan mendengar sebuah percakapan dari pasukan Blue Umbrella yang sedang menuju lokasi tersebut. Kemudian Ethan menemukan sebuah lab yang didalamnya terdapat sebuah alat yang berfungsi untuk membuat serum E Necrotoxi dari sample tissues yang sebelumnya diberikan oleh Mia. Dari sana ia menemukan sebuah jalan yang ternyata tersambung ke rumah Keluarga baker. Kemudian Ethan akhirnya berhasil menemukan Evelyne dan kemudian menyuntikan serum E Necrotoxin ke dalam tubuhnya. Kemudian Evelyne yang sebelumnya bertubuh anak kecil pun akhirnya berubah bentuk menjadi seorang nenek nenek, yang ternyata nenek inilah yang sebelumnya ditemukan tertidur di meja makan keluarga baker.  
Tak lama kemudian, nenek tersebut bermutasi menjadi sebuah monster yang di selimuti oleh Mold yang tidak mempan terhadap senjata pistol biasa. Ethan pun sangat kesulitan untuk menghadapinya. HIngga akhirnya pasukan Blue Umbrella pun datang dan menjatuhkan sebuah senjata yang didalamnya berisi peluru anti regen Ammo yang berfungsi untuk membunuh musuh yang berbasis Jamur/ Mold. Dengan senjata itu, Ethan akhirnya berhasil membunuh Evelyne. Setelah itu munculah Pasukan dari Blue Umbrella yang tidak lain adalah Crish Redfield. Setelah itu Ethan dibawa ke helikopter dan dia bertemu dengan Mia, yang ternyata berhasil diselamatkan oleh pasukan Blue Umbrella. Mereka pun pergi menjauh dari lokasi tersebut dan berakhirlah cerita RE 7.

Alur Cerita Not a Hero 


Chris Redfield yang merupakan agen BSAA bekerja sama dengan Perusahaan Umbrella yang sekarang direformasi yaitu Blue Umbrella. Crish mendapat tugas untuk menangkap Lucas Baker dan menemukan bukti-bukti tentang organisasi misterius yang menciptakan Eveline, yang disebut "The Connections". Crish dan agen Blue Umbrella pun pergi menuju Lousiana tempat rumah keluarga Baker berada. Sesampainya disana Crish tidak menemukan adanya kehidupan di rumah keluarga baker, hanya menemukan beberapa mayat saja, dan sepertinya terlihat telah terjadi pertempuran kecil di dalam rumah. Crish dan tim nya menyusuri area sekitar juga dan nantinya bertemu dengan Ethan saat ethan menghadapi Evelyn. Setelah menyelamatkan Ethan Winters dan mengirimnya pergi dengan helikopter, Chris melanjutkan pencarianya ke laboratorium Lucas di tambang garam. Kemudian secara tidak sengaja Crish berlari ke salah satu perangkap Lucas, hingga akhirnya sebuah bom menempel di pergelangan tangan kirinya, tak terpengaruh dengan hal itu crish terus mengejar Lucas.
Crish mencoba menyelamatkan beberapa prajurit Umbrella yang tertangkap, tetapi mereka sudah terbunuh oleh perangkap Lucas. Singkat cerita, Lucas memutuskan untuk mengaktifkan pengatur waktu di bom Chris. Chris dipaksa untuk membekukan bom itu dalam nitrogen cair, dan melumpuhkan bom tersebut cukup lama sehingga dia dapat menghapusnya. Setelah berhasil lolos dari bom. Crish kemudian menemukan jalan ke laboratorium penelitian rahasia The Connections, di mana Lucas telah membunuh semua peneliti Connections dan berencana untuk mengkhianati organisasi. Chris berhasil menyudut dan menembak Lucas. Namun hal itu memicu terjadinya mutasi di tubuhnya. Chris bertempur dan akhirnya berhasil membunuh Lucas,. Crish juga berhasil menghentikan Lucas untuk mentransfer semua data  Eveline ke the Connections. Dengan berakhirnya misinya, crish pun kembali ke base camp Umbrella untuk panggilan mendesak.  

Alur Cerita End of Zoe


Ini merupakan cerita dimana sat sebelum pergi meninggal kediaman Keluarga Baker, serum diberikan kepada Mia, dan Zoe ditinggal di rumah baker.  Zoe pun mengembara ke rawa, di mana dia terlihat dibunuh oleh Eveline. Namun kemudian sepasang prajurit umbrella menemukan tubuhnya dan mengetahui bahwa dia masih hidup ketika mereka disergap oleh Joe Baker, yang merupakan saudara dari Jack Baker dan merupakan paman Zoe. Joe awalnya percaya Umbrella bertanggung jawab atas kondisi Zoe, tetapi prajurit Umbrella yang ditangkap mengklaim bahwa mereka memiliki obat untuk Zoe yang disimpan di gubuk terdekat, jadi Joe pergi untuk mengambilnya.
Namun, Zoe hanya menemukan dosis parsial obat dan tahanan Umbrella terbunuh oleh Molded sebelum ia dapat memimpin Joe kembali ke pangkalan Umbrella. Joe melarikan diri dengan Zoe menggunakan perahu. Dalam perjalananya ia dihalangi oleh dinding perimeter besar yang memaksanya untuk mencari pangkalan dengan berjalan kaki. Sepanjang jalan, ia dikejar oleh Molded sangat kuat yang disebut "Manusia Rawa" yang terus bangkit setiap kali dikalahkan.
 Joe berhasil menemukan pangkalan itu namun tempat itu sudah ditinggalkan. Joe melihat bahwa obatnya telah dipindahkan ke perahu dayung di dekatnya. Dia pun menaiki perahu dayung tersebut dan mendapatkan kembali dosis penuh obat. Setelah itu Joe kembal kembali ke tempat Zoe, tetapi dia telah diculik oleh Swamp Man sebelum dia bisa memberikan obatnya. Joe mengejar ke bagian rawa yang terinfeksi berat dan menemukan Zoe di sebuah gereja yang ditinggalkan.
Saat menuju kesana, Joe disergap oleh Manusia Rawa, dan dia terkejut menemukan bahwa Manusia Rawa sebenarnya adalah Jack, Joe terpaksa memukul dan melemparkanya ke air hingga mati. Joe akhirnya pergi menujui dekat rumah Baker, disana dia melihat dirinya berada diantara pertempuran antara pasukan Molded dan Umbrella. Joe pergi memasuki mansion, di sana dia dihadang lagi oleh Jack. Pertempuran pun terjadi, Joe pun berhasil mengalahkan dan membunuh Jack dan kemudian memberikan obat untuk Zoe. Beberapa saat kemudian bala bantuan Umbrella tiba. Chris meyakinkan Joe dan Zoe bahwa mereka ada di sini untuk membantu, dan Zoe akhirnya sepenuhnya sembuh dari infeksi. Dia kemudian menerima panggilan telepon dari Ethan, dan dia berterima kasih kepadanya karena menepati janjinya untuk mengirim bantuan untuknya.



List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)
·         Resident Evil 7 (Timeline 2017)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Game Resident Evil 7 (Timeline 2017)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 comments

Tulis comments
avatar
June 27, 2020 at 7:07 PM

Mohon Maaf Aja Nih .. Mia Kan Mantan Agen The Connections .. Lalu The Connections Mengirim Mia Dan Alan Untuk Membawa Pulang Eveline .. Tapi Kok Disini Mia Jadi Agen Blue Umbrella

Reply
avatar
June 28, 2020 at 9:23 PM

Thank you ya masukanya, nanti coba saya review ulang game nya, dan akan saya koreksi artikelnya kalau saya salah

Reply
avatar
Anonymous
June 29, 2020 at 4:49 PM

Alur cerita sudah sesuai kok, mungkin yang komen diatas salah baca aja

Reply