Monday, February 25, 2019

Sinopsis Resident Evil Degeneration (Timeline 2005)


Setelah menyebarnya T-virus di Raccoon City dan kehancuranya akibat bom nuklir. Umbrella Corporation mengalami kebangkrutan besar dan akhirnya dibeli oleh WilPharma, yang juga merupakan sebuah perusahaan farmasi.
Pada tahun 2005, Bandara Harvardville diserang oleh sekelompok zombie. Claire Redfield yang merupakan seorang agen TerraSave kebetulan berada disana membantu mengevakuasi orang2 yang berada disana. Dia Bersama dengan Senator Ron Davis, Rani yang merupakan keponakan dari seorang karyawan TerraSave, dan juga beberapa orang lainya bersembunyi disebuah ruangan. Beberapa waktu kemudian Claire mendengar ada seseorang dari luar ruangan yang berteriak meminta tolong, pun keluar dan mencoba mencari sumber suara tersebut hingga akhirnya Claire bertemu dengan Leon, yang merupakan seorang partner nya saat mereka berjuang keluar dari Racoon City saat wabah T-virus menyebar. Leon sudah berhasil menyelamatkan orang yang tadi meminta tolong. Leon yang membawa beberapa pasukan elite lokal yaitu Angella Miller dan Greg Glenn pergi ke dalam ruangan tempat Claire mengungsi dan berusaha untuk membawa mereka semua keluar dari Bandara. Mereka berhasil selamat dari Bandara namun, mereka dipaksa untuk meninggalkan Greg, yang terinfeksi selama proses pelarian.
Beberapa saat kemudian sebuah truk dari WilPharma yang yang membawa T-vaksin tiba-tiba meledak. Claire Bersama dengan kepala peneliti WilPharma Frederic Downing pergi tempat penelitian vaksin Whilparma untuk mengecek sisa Vaksin yang tersedia. Frederic mengungkapkan bahwa selanjutnya mereka berencana untuk membuat vaksin G-virus dan mereka telah berhasil mendapatkan Sample G-virus dari racon City sebagai bahan Experimen yang saat ini disimpan di Tempat penelitian ini.
Claire sedikit marah setelah mengetahui bahwa mereka memiliki G-virus, dimana Claire sendiri pernah melihat kengerian mutase dari virus itu sendiri saat berada di Racoon Bersama Leon. Dia tahu bahwa sample itu sangat berbahaya. Beberapa saat kemudian Frederic meninggalkan Claire di kantornya karena ada beberapa urusan yang harus dia urus. Claire melihat sekilas bahwa Curtis berada di Whilparma melalui jendela, beberapa saat kemudian bom meledak. Claire kemudian menginformasikan Leon tentang kepemilikan WilPharma untuk G-virus dan juga keberadaan Curtis.
Disisi lain, Leon yang mengetahui bahwa Curtis yang merupakan kakak dari Angella terlibat dalam aksi terorisme di Bandara akhirnya pergi Bersama Angella ke rumah kakaknya. Curtis merupakan salah satu korban di Racoon, dimana semua keluarganya meninggal saat bencana tersebut terjadi. Saat menemukan rumah Curtis, ternyata rumah tersebut telah terbakar. Kemudian Leon menerima Telfon dari Claire, dan langsung bergegas ke Whilparma Bersama Angella. Leon dan Angela akhirnya tiba di WilPharma mereka berpencar. Leon bertemu dengan Claire, sementara Angela bertemu dengan Curtis. Claire sedang terluka di kakinya, Leon membantunya untuk mencapai lift dan menyuruh Claire untuk segera keluar dari gedung Whilparma, kemudian Leon meninggalkan Claire untuk menyusul Angella.
 Curtis telah berhasil mendapatkan sample G-Virus dan kemudian menyuntikan pada dirinya sendiri. Curtis menjelaskan kepada Angella bahwa pemerintah menutupi kebenaran tentang Raccoon City. Kali ini Curtis ingin mengorbankan dirinya sendiri sebagai bukti kekejaman Virus yang menyebar di Racoon city. Dia pun berubah menjadi monster khas yang teinfeksi Gvirus. Kemudian sebuah tim dari Marinir menyerbu ruangan. Curtis menyerang semua mariner tersebut hingga mereka semua terluka parah, Angella pun diserang namun Leon dating dan berhasil menyelamatkanya. Pertarungan sengit pun terjadi. Leon berhasil menyudutkan Curtis dan menjatuhkan reruntuhan menghancurkan Curtis. Namun, Curtis bermutasi lagi, dan menghancurkan lift yang didalamnya terdapat beberapa mariner yang sedang terluka dan ingin menyelematkan diri.
Sistem komputer WilPharma kemudian menetapkan ke mode berbahaya dan membakar semua bagian dalam bangunan tersebut sebagai upaya untuk menghindari T dan G-Virus 'menyebar. Angela dan Leon melompat ke dalam kolam air untuk menghindari api. Setelah menembak sebuah partisi kaca untuk menghindari tenggelam, mereka akhirnya terbawa hingga ke daerah bawah tanah. Sementara itu, Claire yang berada di pusat komando di lantai paling atas, melakukan apa pun yang dia bisa untuk menghentikan alarm Biohazard dan membuka Gedung untuk membantu Leon. Namun, Curtis yang berhasil selamat membuat alarm deteksi lainya aktif sehingga menyebabkan bagian dari bangunan yang runtuh.
Curtis lagi lagi menyerang Leon dan Angella, setelah pertarungan sengit lagi, akhirnya semua bagian bangunan runtuh. Leon dan Angela berhasil memanjat reruntuhan dan menggantung di catwalk rusak. Hampir jatuh namun Curtis meraih memegang kaki Angela, tanpa ragu Leon langsung menembak Curtis hingga ia melepas pegangan ke Angella dan akhirnya terjatuh ke dasar bangunan dan terbakar disana. Beberapa saat setelah kematian Curtis, alarm otomatis tanpa kehadiran virus pun non aktif hingga bangunan kembali ke mode normal. Leon dan Angella pun berhasil selamat.
Diakhir cerita Leon mengungkapkan Senator Davis tidak tahu apa-apa, dan Claire menyadari bahwa Frederic lah yang merekayasa wabah di Bandara, kehancuran trusk vaksin, pemboman gedung penelitian dan hingga insiden bio-terorisme sebagai bukti potensi dan sebuah simulasi agar dia bisa menjual sampel T-virus. Mereka pun bergegas mengejar dan menjebak Frederic dan akhirnya Frederic pun berhasil ditangkap.


List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)

·         Resident Evil 7 (Timeline 2017)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Resident Evil Degeneration (Timeline 2005)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.