Monday, February 25, 2019

Sinopsis Resident Evil Damnation (Timeline 2011)


Timeline Resident evil Damnation terjadi sebelum Resident Evil 6, yaitu sekitar tahun 2011. Leon S. Kennedy menyelinap ke Slavia Republik Timur (sebuah negara fiksi yang terpisah dari Uni Soviet) untuk memverifikasi rumor bahwa Senjata Bio-Organik (busur) yang digunakan dalam perang saudara di negara itu, dimana AS dan Rusia sedang mempersiapkan untuk campur tangan. Setelah Leon sampai disana, Hunnigan, memberitahukan bahwa pemerintah telah memerintahkan mundur semua pasukan AS. Karena sudah terlanjur sampai disana dan juga telah bertekad untuk menghentikan penyebaran BOW, Leon mengabaikan perintah dan tetap menginvestigasi Negara tersebut. Saat menginvestigasi area basemant parkiran, Leon bertemu dengan licker dan dia pun mengalahkanya, namun dating licker lainya yang ternyata dikendalikan oleh seseorang, Leon pun tidak sadarkan diri dan tertangkap. Saat terbangun, Leon sudah terikat di kursi dengan pejuang pemberontak J.D., Alexander Kozachenko (Buddy), dan orang tua Ivan Judanovich, yang merupakan kelompok Ataman yang merupakan pemberontak di Negara Slavia Republik.
Beberapa saat kemudian tentara menyerbu tempat persembunyian pemberontak. Leon mencoba memperingatkan mereka dari infeksi Ivan, tapi Buddy mulai tembak-menembak. Ivan mengatakan Buddy untuk membunuhnya, takut kesehatannya yang buruk adalah sebuah beban, tapi Buddy enggan. Mereka semua melarikan diri dari tantara dan bergerak ke gereja, di mana mereka berkumpul kembali dengan pemberontak yang tersisa. Buddy sangat ingin membalaskan dendam ke pemerintah Slavia, di masa lalu pemerintah melakukan pengeboman di sekolah (yang dikira tempat persembunyian pemberontak) sehingga menyebabkan tunangan dan murid-muridnya tewas. Buddy ingin menggunakan virus agar bisa mengendalikan Licker untuk memnyerang Presiden Slavia. JD membantu Leon untuk melarikan diri dan memberikanya senjata, Dia meminta Leon untuk menghentikan Aksi Buddy.
Sementara itu, Presiden Slavia yaitu Svetlana Belikova menemui Ada Wong, yang menyamar sebagai agen BSAA. Ada menjelaskan hubungan tuan-budak antara BOW dan manusia terinfeksi dengan strain dominan virus kepada petinggi pemerintahan disana. Ada pun dengan leluasa bisa menginvestagi area di Negara tersebut. Disisi lain Leon pergi mengejar Buddy, namun sepertinya dia tidak berhasil, dalam perjalananya dia bertemu dengan Ada. Ada mengaku mengambil sampel adalah tujuan utamanya berada di Timur Slavia. Ada juga  memperingatkan bahwa kota akan segera dibom.
Leon kembali ke gereja dan menemukan bahwa gereja sedang diserang oleh para zombie, hanya JD satu satunya yang selamat. Buddy pun tiba di gereja, JD mengungkapkan dirinya terinfeksi selama serangan. Setelah JD mengucapkan kata-kata terakhirnya, Leon pun menembaknya. Leon meminta Buddy  untuk menyerahkan Plagas namun dia menolak. Buddy bersih keras untuk membalaskan dendamnya. Dia bergegas untuk melakukan penyerangan ke Gedung Presiden. Leon pun ikut mengejarnya.
Disisi lain, Presiden Svetlana mengetahui bahwa Ada bukanlah anggota BSAA, kemudian dia terlibat perkelahian dengan Ada. Ada yang berusaha untuk melarikan diri dari Gedung tersebut gagal karena ruang telah ditutup oleh pintu besi. Dia pun tertangkap, kemudian Ada diikat dan digantung disebuah ruangan. Saat sadar Ada berusaha membebaskan dirinya dengan pisau yang tersembunyi di sepatunya. Ada bertemu dengan Leon di ruang kontrol utama yang berbentuk seperti sarang lebah.
Svetlana dan pasukan tentara nya yang mengetahui hal tersebut langsung mengepung mereka. Ada melepaskan bom asap dan berhasil lolos sementara Leon berada dalam situasi baku tembak dengan tentara. Buddy tiba, dan mengirim Lickers untuk menyerang pasukan. Svetlana beserta pengawalnya pun pergi dari ruangan tersebut, sebelum pergi, Dia melepaskan dua Tyrants  untuk menghabisi Leon dan Buddy. Leon dan Buddy menyerang Tyrant tersebut dengan berbagai cara namun sama sekali tidak bisa melukai tyrant itu. Ada membantu mengaktifkan Lift diruangan tersebut, sehingga Leon dan Buddy bisa melarikan diri. Saat berlari menuju Lift kedua Tyrant tersebut terus mengejar dan berusaha menghancurkan Lift yang mereka naiki, tapi Leon dan Buddy berhasil merah tangga diatas lift dan memanjat hingga ke atas.
Saat berhasil mencapai luar ruangan, Tyrant ketiga muncul. Kali ini lagi lagi mereka harus berhadapan dengan Tyrant tersebut, setelah pertempuran sengit, Leon dan Buddy berhasil mengalahkanya dengan tembakan dari sebuah tank. Namun dua Tiran pertama di ruang bawah tanah telah berhasil mencapai permukaan. Leon meraih Buddy melarikan diri sementara Tiran tersebut mengejar. Tanpa amunisi kiri, Leon hanya bisa mengandalkan pisau saja untuk menghadapi 2 tyrant tersebut. Saat Kedua tyrant hamper mendekat, pesawat tempur USAF A-10 datang dan menghabisi kedua Tiran.
Disisi lain Presiden Slavia Svetlana yang telah mempersiapkan untuk konferensi pers mendapat informasi bahwa mereka sedang diserang oleh AS dan pasukan Rusia, pemboman dan penyerangan pun terjadi di Slavia sehingga memaksanya untuk mengundurkan diri.
Leon dan Buddy yang berhasil selamat hanya bisa menonton pertempuran antar negara tersebut terjadi. Buddy percaya tidak ada yang tersisa untuk hidup dan meminta Leon untuk membunuhnya sebelum Plaga mengambil kendali dirinya. Leon mengatakan kepadanya untuk terus melanjutkan hidup, bahkan jika dia kehilangan anggota badanya pun dia harus tetap berusaha melanjutkan hidup untuk menghargai mereka yang meninggal untuk apa yang kalian perjuangkan. Leon kemudian memutuskan kontrol Plaga buddy dan sepertinya menembak kaki buddy sehingga pergerakan Buddy terbatas dan hanya bisa berjalan menggunakan kursi roda. Buddy akhirnya kembali melanjutkan hidupnya sebagai guru.
Tiga hari kemudian, Leon berbicara kepada Hunnigan tentang misi sambil menonton berita tentang AS dan Rusia intervensi dalam perang sipil di TV. Di tempat lain. Di akhir sinematik film terlihat cuplikan2 dari adegan di Resident Evil 6.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Resident Evil Damnation (Timeline 2011)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.