Monday, February 25, 2019

Sinopsis Game Resident Evil Revelation (Timeline 2005)



Timeline Resident Evil: Revelations berada diantara Resident Evil 4 dan Resident Evil 5, yaitu pada tahun 2005. Diawali dengan serangan BOW (Bio-Organic Weapon) oleh sebuah kelompok teroris yang menamakan dirinya – Veltro, hal tersebut mengulang malapetaka yang sempat terjadi di Raccoon City, yang menghancurkan sebuah kota futuristic terapung  di  Terragrigia beserta dengan semua isinya. Kemudian Federal bioterorisme Commission (FBC) mengirim agennya Crish dan Partnernya Jessica untuk menjaga "kota terapung" Terragrigia.
Konfrontasi yang dilakukan oleh Veltro pun mampu diredam dan aktivitas organisasi teroris juga mulai tenggelam. Namun ancaman terhadap penyalahgunaan BOW tidak pernah selesai. Sebuah sinyal berbahaya mengemuka  dari lepas pantai Terragrigia. Dari sebuah kapal besar terbengkalai – Queen Zenobia.
Beberapa waktu kemudian, Chris dan Jessica dicurigai hilang di dalam kapal masif Queen Zenobia saat bertugas untuk menyelidiki kemunculan Veltro. Pada saat itu, kepala BSAA Clive R. O'Brian mengirimkan agen BSAA Jill Valentine dan Parker untuk mencarinya di lokasi terakhir yang diketahui mereka tersebut, yaitu kapal pesiar Queen Zenobia di Laut Mediterania. Misi pencarian tersebutlah yang menjadi awal dari mimpi terburuk bagi kedua karakter yang satu ini. Keberadaan mutasi senjata BOW yang baru muncul, menebarkan terror, dan menjadi ancaman terbaru. Tidak hanya itu saja, organisasi Veltro yang sudah lama tenggelam juga kembali menunjukkan jati diri mereka – mengungkap sebuah konspirasi untuk menyebarkan ancaman senjata biologis yang jauh lebih destruktif.
Pada saat penelusuran kapal, Jill dan Parker menemukan beberapa busur yang terinfeksi virus T-Abyss dan memasuki sebuah ruangan tempat yang mereka percayai disitulah Chris ditahan, yang sebenarnya itu merupakan perangkap yang diatur oleh organisasi Veltro. Setelah beberapa usaha keluar dalam perangkap, akhirnya Jill dan Parker berhasil berkumpul kembali, kemudian melanjutkan penyelidikan dan menemukan sebuah transmisi video dari anggota Veltro yang mengancam untuk menginfeksi seperlima dari lautan bumi dengan T-Abyss, yang mereka ciptakan sebagai pembalasan kepada FBC karena keterlibatan mereka dalam kehancuran pasukan Veltro di Terragrigia. Kemudian Jill dan Parker menuju antena kapal untuk permintaan evakuasi, karena mengetauhi bahwa serangan satelit di Queen Zenobia telah diaktifkan oleh pimpinan FBC Morgan Lansdale. Mereka pun berupaya untuk membingungkan system satelit.
Sementara itu, disisi lain Chris dan Jessica menemukan basis operasi untuk Veltro; airstrip Valkoinen Mökki di pegunungan. Kemudian Chris dan Jessica pun akhirnya tiba di Queen Zenobia dan bertemu dengan Jill dan Parker. Tim ini kemudian dihadapkan dengan operasi Veltro, yang menimbulkan berbagai pertanyaan yang mengisyaratkan konspirasi yang lebih besar. Mereka pun bertemu dengan Raymond vester yang merupakan agen FBC, namun sebelum berhasil mengungkapkan keseluruhan mengenai operasi Veltro Jessica menembaknya, dia pun akhirnya meninggal setelah membisikkan sesuatu kepadanya Parker. Setelah itu, Chris dan Jill berjalan menuju ke laboratorium kapal untuk menghentikan virus tersebut mengkontaminasi laut, sedangkan Parker dan Jessica mencari cara untuk menghentikan kapal tenggelam.
Selama pencarian, Parker mencurigai Jessica adalah seorang agen FBC, seperti yang diceritakan oleh Vester. Jessica pun melukai Parker dan memulai mengaktifkan self destruction sebelum melarikan diri. DI sisi lain, setelah menemukan laboratorium, Chris dan Jill menemukan sesuatu mengenai Lansdale melalui link video, yang mengungkapkan bahwa ia bekerja dengan Veltro di Panic Terragrigia dalam upaya untuk meningkatkan pendanaan FBC dan pengaruh internasional. Mereka kemudian menetralisir virus dan melanjutkan ke titik ekstraksi. Sepanjang perjalanan, mereka bertemu dengan Parker yang sedang dalam keadaan terluka. Mereka berusaha menyelamatkanya namun gagal, karena Parker terjatuh kebawah akibat kapal yang mulai rusak dan anjlok.
O'Brian menginformasikan Chris dan Jill bahwa ia telah mengatur cara untuk mengumpulkan bukti keterlibatan Lansdale di Terragrigia. Ia juga memberitahu mereka hasil dari analisis data Keith dan Quint ini: keberadaan adik kapal di bawah reruntuhan Terragrigia, yang hancur oleh Lansdale untuk menghilangkan bukti yang memberatkan keterlibatannya. Namun, beberapa saat kemudian Lansdale kemudian mulai menangkap O'Brian dan memutus komunikasi.
 Jill dan Chris pun mencari pemimpin Veltro Jack Norman, setelah mengetahui bahwa ia memegang bukti terhadap Lansdale. Namun, Jack Norman menyelamatkan diri dengan menyuntikkan virus T-Abyss kepada dirinya sendiri. Hal tersebut membuat dirinya berubah menjadi tyrant tipe baru. Setelah pertempuran panjang, Chris dan Jill pun berhasil mengalahkannya dan menyiarkan video untuk  mengekspos Lansdale. Akhirnya, O'Brian pun dilepaskan dan FBC dibubarkan. Pada akhirnya, ia mengungkapkan bahwa Parker diselamatkan oleh Raymond dari ledakan.

List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)

·         Resident Evil 7 (Timeline 2017)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Game Resident Evil Revelation (Timeline 2005)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.