Yang Namanya
barang elektronik, nggak bisa dipastikan kapan rusaknya. Kadang barang baru
pake juga bisa aja rusak mendadak, sedangkan barang sekon malah awetnya bukan
main. Kalo saya bilang sih ada factor “Luck” gt sihhhh atau Bahasa lainya jodoh
jodoh an…
Sekitar bulan
April 2019 saya beli VGA merk Colorful dengan kondisi baru, yang mana garansi
resmi nya dipegang oleh Distributor WPG selama 3 tahun. Singkat cerita tepat
sekitar pertengahan Mei tiba tiba VGA nya rusak, dia setiap pake main game selalu
mati vga nya. Tapi kalo Cuma pemakaian normal ya jalan biasa sihhh…. Kan panik
tuh, mana udah puasaan dan deket lebaran lagi. Ini juga kan belinya dari
Jakarta gimana y acara klaim garansi nya.
Awalnya saya
mulai tanya tanya ke toko computer dibali, ya minta bantuin buat klaim garansi
VGA lahh, nanti saya kasih upah beraa gitu. Tapi malah ditolak, karena katanya
ini barang bukan dari distributor di Bali jadi ya nggak bisa diklaim disini,
saya disuruh langsung telfon ke distributor pusat nya aja. Langsung deh saya
telfon kantor WPG nya. Saya dapet pemberitahuan kalo mau klaim garansi vga
langsung kirim aja barangnya ke alamat WPG Jakarta. Nanti akan kita cek dan
langsung proses. Tapi karena udah deket dengan lebaran kemungkinan sih nanti
diproses sehabis lebaran.
Setelah pikir
Panjang akhirnya rencana untuk klaim garansi saya tunda dulu, karena takut juga
kalo barang nya ngantung kelamaan ntar malah kelupaan diproses, hehehe……
Seminggu habis lebaran, langsung saya bungkus dan kirim VGA saya ke alamat kantor
WPG Jakarta….. 3 hari berlangsung, secara track di JNE sih barang saya udah
diterima…. Saya coba telfon kantor WPG tapi selalu Busy dan nggak ada yang
angkat, kan panik tuh saya….. AKhirnya coba buat tanya melalui FP di facebook.
Selang beberapa lama saya dapat jawaban dari admin di FB kalo barang saya sudah
diterima dan sedang dicek oleh teknisi, nanti sih katanya kalo udah selesai
barang langsng dikirim kembali ke alamat saya.
Kemudian 3
hari setelahnya, atau tepat 6 hari seteah barang saya saya kirim, akhirnya saya
dapet paket dari JNT…. Yaps VGA saya sudah ditangan kembali…. Unit diganti baru
Alias RMA… Setelah saya tes unit berfungsi lancer sebagaimana mestinya….. Wahhh
saluttt dan dengan distributor WPG…. Kalo gini mahh berarti selama 3 tahun kedepan
ayem aja lahh yaa… toh kalo ada kerusakan bisa langsung diganti sama
distributor nya, wkwkwk
WPG kerjanya
bagus banget, walau emang komunikasi nya agak kurang, kapan barang dating,
kapan dipsorses, apa masalah kerusakanya, dan kapan dikirim balik, semua nggak
ada pemberitahuan sama sekali…. Saya nggak ngerti apa emang distributor
computer itu memang semuanya begitu, atau memang lagi kebetulan aja saat itu
mereka sedang sibuk karena baru habis lebaran. Yahhhh intinya sih prosesnya
cepet dan barang saya sudah kembali dengan aman dan normal, ketimbang banyak
omong tapi nggak ada barangnya, hehehe
Top dahh WPG Indonesia, nggak
ragu ambil barang lagi dari distri ini….
Karena ada beberapa yg nanya baik personal maupun di komen tentang no telp wpg, ini saya kasih nomornya ya,
Telp wpg (021) 62200303
Karena ada beberapa yg nanya baik personal maupun di komen tentang no telp wpg, ini saya kasih nomornya ya,
Telp wpg (021) 62200303
Dibawah ini juga saya kasih ss detail distri wpg yg ada di gugel, semoga membantu ya,
Bagikan
Pengalaman Claim Garansi VGA di WPG Indonesia
4/
5
Oleh
Ard
24 comments
Tulis commentsane juga gitu gan RTX 2060(baru 2 minggu dipakai artifak, beli february 2019), tapi langsung diganti baru gan, WPG emang top dah...
ReplyBoleh minta emailnya wpg gan?
ReplySama mas, saya juga baru order rtx 2060 super ultra V, baru 2 minggu makai kena artefak. claim garansi langsung ganti baru. barang nyampe toko, hari itu juga langsung di kirim balik yang baru nya. emang TOP si. ngga cuman buat colorful aja si, WPG juga punya banyak produk kok. MSI salah satunya.
ReplyBuat yang udah komen, maaf baru sempet baca, untuk yang butuh info bisa ke email galleard1@gmail.com, atau bisa tanya2 ke sosial media saya yang sudah saya cantumkan sidebar blog
ReplySaya juga pernah klaim garansi ke WPG. Top support untuk WPG. Bintang 5/5.
ReplySayangnya memang kualitas Colorful yang jelek.
Ketika baru tiba pertama kali dari online shop, sudah patah coolernya. Kalau kita pasang ke motherboard, coolernya bakal miring ke bawah, seperti sepatu yang lepas sol nya ��. Langsung saya klaim garansi ke WPG. Sebenarnya pihak toko menawarkan support, tapi saya ingin cepat jadinya saya klaim sendiri.
Setelah klaim garansi ke WPG dan diganti baru, saya pastikan produknya OK. Rupanya setelah dipasang beberapa hari, nampak retak lagi bodi skrupnya coolernya, pertanda akan patah lagi ��♂️
Saya tidak akan beli produk Colorful lagi dan tidak akan merekomendasikan produk Colorful.
mau tanya dong saya dari semarang kl mau claim kirim kemana ya?btw adakah kontak person yg bisa di hub?
Reply021 622 00303 harco mangga dua ruko blok E no. 12 jakarta
ReplyColorful itu bagus ko.. kita termasuk beruntung karena colorful itu cuma dijual di Asia... netizen2 barat aja pada iri.. karena selain berkualitas, harganya murah... yah tentu ada barang cacat dan itu bisa diklaim garansi... tp merk lain pun juga demikian... tapi mana ada merk lain yg ngasih garansi 3 tahun? Garansi itu sudah menjadi jaminan bahwa vga kita haruslah yg terbaik bukan cacat... lagipula 3 tahun itu cukup untuk siklus ganti vga rata2
ReplyBetul banget, Pernah pegang Asus juga rusak muda, ya namanya juga barang elektronik, maka dari itu ada yang namanya garansi untuk mengcover kerusakan muda. 3 tahun udah garansi vga paling lama setau saya, dan biasanya cuman brand2 besar yang berani ngasih garansi sepanjang itu kayak si Asus. Bahkan Gigabyte dan MSI pun garansinya cuman 2 tahun
ReplyHarus ada kartu garansinya kah? atau langsung aja kirim barangnya ke kantor wpg ?
Replybisa langsung kirim barangnya tanpa kartu garansi, yang penting segel masih aman, untuk informasi lebih pastinya langsung telfon ke pihak wpg aja dulu sebelum kirim barang
ReplyMau tanya gan, untuk garansi vga msi dari wpg memang tidak ada kartu garansinya ya ?
ReplyBetul, tidak perlu, yang penting segel aman
ReplyKalau ga ada box vga, ga bisa claim ya gan?
ReplyBatangan pun tetap bisa klaim garansi, asalkan segel tetep aman, dan pastikan kalau batangan kirimnya di bungkusin pake box atau apapun supaya tetep aman selama perjalanan
ReplyGan bisa mnta nmr wa? Mau nanya gimana cara klaim garansinya pliss mohon bantuanya gannðŸ˜ðŸ˜ semoga rezeki nya lancarr gannðŸ˜
ReplyYang mau tanya tanya, ke email aja ya, fast respon kok galleard1@gmail.com
ReplyKepada YTH Import Dept / Purchasing Dept/Marketing Dept
ReplyDengan Hormat,
Perkenalkan Kami dari PT. PURARI MITRA RAPUNZEL, bergerak dibidang jasa Customs clearance barang import dan Sewa Undername SPI Besi baja dan SPI tektile dan Freight Forwarders Air & Sea Cargo Service dan Jasa Customs Clearance Barang Import. bermaksud ingin menawarkan kerjasama dalam hal proses pengiriman barang import dengan menggunakan Undername perusahaan kami serta proses kepabeanan barang import baik yang masuk melalui Port atau pun Bandara.
Kami siap membantu serta bekerjasama dengan pihak manapun dalam bidang import,spesialis Customs Clearance,Import Borongan (All In) ,Undername,Door To Door Service, Domestik.
Project kerjasama unggulan kami sebagai berikut :
• General Customs Clearance
• Import dengan system Door to door Regional Asia, Eropa dan Amerika
• Air& Sea Freight (LCL & FCL)
• Under Name
• Import Sea Freight & AirFreight Service
• Export Sea Freight & AirFreight Service
• Import Consulidation
• Custom Clearance Import ( ALL In )
• Second of Machine Import
Perusahaan kami salah satu perusahaan yang melayani dan memiliki beberapa kouta import seperti :
• PI Besi atau Baja,Baja Paduan,dan Produk Turunannya
• Mesin Bekas / Barang bekas
• Garment
• Textile
Operasional Perusahaan Kami Meliputi
- Pelabuhan Tanjung Priok & Soekarno Hatta II Air Port ( Jakarta )
- Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
- Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
- Pelabuhan Belawan ( Medan )
Demikianlah perkenalan dari kami, besar harapan kami menjadi mitra atau rekanan baru di perusahaan bapak / ibu. Atas kesempatan, kepercayaan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.
Best & Regards
Junaidi Marketing Dept PT. PURARI MITRA RAPUNZEL Jl. Raya Mabes Hankam No.29 ,Setu Cipayung Jakarta Timur 13880 Mobile/Whatsapp : 081389574890 Telpon : (021)28679623 Fax : (021)22811387 Email : junaidi.yhafiz@gmail.com Website : www.purarimitrarapunzel.com
klo faktur pembelian g ada gmn bang? stiker di box dan di unit aman dan masih jauh dari expired
Replynggak pa pa, yang penting segel masih aman
ReplyBisa tahu email atau nomor non PSTN? Terimakasih
ReplyPSTN itu apa ya? diatas sudah diinfo nomo dan juga alamat WPG
ReplyMau tanya kang..
ReplyPersyaratan berkas apa yg harus dilampirkan kalo mau klaim kang? Soalnya saya beli second fullset plus masih garansi sampe 2025.
Gak ada persyaratan Khusus, yang penting segel di vga aman, maka bisa di klaim walau box dan nota nggak ada
Reply