Sunday, July 14, 2019

Pengalaman Claim Garansi VGA di WPG Indonesia




Yang Namanya barang elektronik, nggak bisa dipastikan kapan rusaknya. Kadang barang baru pake juga bisa aja rusak mendadak, sedangkan barang sekon malah awetnya bukan main. Kalo saya bilang sih ada factor “Luck” gt sihhhh atau Bahasa lainya jodoh jodoh an…
Sekitar bulan April 2019 saya beli VGA merk Colorful dengan kondisi baru, yang mana garansi resmi nya dipegang oleh Distributor WPG selama 3 tahun. Singkat cerita tepat sekitar pertengahan Mei tiba tiba VGA nya rusak, dia setiap pake main game selalu mati vga nya. Tapi kalo Cuma pemakaian normal ya jalan biasa sihhh…. Kan panik tuh, mana udah puasaan dan deket lebaran lagi. Ini juga kan belinya dari Jakarta gimana y acara klaim garansi nya.


Awalnya saya mulai tanya tanya ke toko computer dibali, ya minta bantuin buat klaim garansi VGA lahh, nanti saya kasih upah beraa gitu. Tapi malah ditolak, karena katanya ini barang bukan dari distributor di Bali jadi ya nggak bisa diklaim disini, saya disuruh langsung telfon ke distributor pusat nya aja. Langsung deh saya telfon kantor WPG nya. Saya dapet pemberitahuan kalo mau klaim garansi vga langsung kirim aja barangnya ke alamat WPG Jakarta. Nanti akan kita cek dan langsung proses. Tapi karena udah deket dengan lebaran kemungkinan sih nanti diproses sehabis lebaran.
Setelah pikir Panjang akhirnya rencana untuk klaim garansi saya tunda dulu, karena takut juga kalo barang nya ngantung kelamaan ntar malah kelupaan diproses, hehehe…… Seminggu habis lebaran, langsung saya bungkus dan kirim VGA saya ke alamat kantor WPG Jakarta….. 3 hari berlangsung, secara track di JNE sih barang saya udah diterima…. Saya coba telfon kantor WPG tapi selalu Busy dan nggak ada yang angkat, kan panik tuh saya….. AKhirnya coba buat tanya melalui FP di facebook. Selang beberapa lama saya dapat jawaban dari admin di FB kalo barang saya sudah diterima dan sedang dicek oleh teknisi, nanti sih katanya kalo udah selesai barang langsng dikirim kembali ke alamat saya.
Kemudian 3 hari setelahnya, atau tepat 6 hari seteah barang saya saya kirim, akhirnya saya dapet paket dari JNT…. Yaps VGA saya sudah ditangan kembali…. Unit diganti baru Alias RMA… Setelah saya tes unit berfungsi lancer sebagaimana mestinya….. Wahhh saluttt dan dengan distributor WPG…. Kalo gini mahh berarti selama 3 tahun kedepan ayem aja lahh yaa… toh kalo ada kerusakan bisa langsung diganti sama distributor nya, wkwkwk


WPG kerjanya bagus banget, walau emang komunikasi nya agak kurang, kapan barang dating, kapan dipsorses, apa masalah kerusakanya, dan kapan dikirim balik, semua nggak ada pemberitahuan sama sekali…. Saya nggak ngerti apa emang distributor computer itu memang semuanya begitu, atau memang lagi kebetulan aja saat itu mereka sedang sibuk karena baru habis lebaran. Yahhhh intinya sih prosesnya cepet dan barang saya sudah kembali dengan aman dan normal, ketimbang banyak omong tapi nggak ada barangnya, hehehe
Top dahh WPG Indonesia, nggak ragu ambil barang lagi dari distri ini….

Karena ada beberapa yg nanya baik personal maupun di komen tentang no telp wpg, ini saya kasih nomornya ya,

Telp wpg (021) 62200303

Dibawah ini juga saya kasih ss detail distri wpg yg ada di gugel, semoga membantu ya, 


Bagikan

Jangan lewatkan

Pengalaman Claim Garansi VGA di WPG Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

24 comments

Tulis comments
avatar
December 13, 2019 at 9:20 AM

ane juga gitu gan RTX 2060(baru 2 minggu dipakai artifak, beli february 2019), tapi langsung diganti baru gan, WPG emang top dah...

Reply
avatar
Anonymous
December 20, 2019 at 8:53 AM

Boleh minta emailnya wpg gan?

Reply
avatar
May 29, 2020 at 9:04 PM

Sama mas, saya juga baru order rtx 2060 super ultra V, baru 2 minggu makai kena artefak. claim garansi langsung ganti baru. barang nyampe toko, hari itu juga langsung di kirim balik yang baru nya. emang TOP si. ngga cuman buat colorful aja si, WPG juga punya banyak produk kok. MSI salah satunya.

Reply
avatar
June 28, 2020 at 9:10 PM

Buat yang udah komen, maaf baru sempet baca, untuk yang butuh info bisa ke email galleard1@gmail.com, atau bisa tanya2 ke sosial media saya yang sudah saya cantumkan sidebar blog

Reply
avatar
Anonymous
July 30, 2020 at 10:03 AM

Saya juga pernah klaim garansi ke WPG. Top support untuk WPG. Bintang 5/5.

Sayangnya memang kualitas Colorful yang jelek.

Ketika baru tiba pertama kali dari online shop, sudah patah coolernya. Kalau kita pasang ke motherboard, coolernya bakal miring ke bawah, seperti sepatu yang lepas sol nya ��. Langsung saya klaim garansi ke WPG. Sebenarnya pihak toko menawarkan support, tapi saya ingin cepat jadinya saya klaim sendiri.

Setelah klaim garansi ke WPG dan diganti baru, saya pastikan produknya OK. Rupanya setelah dipasang beberapa hari, nampak retak lagi bodi skrupnya coolernya, pertanda akan patah lagi ��‍♂️

Saya tidak akan beli produk Colorful lagi dan tidak akan merekomendasikan produk Colorful.

Reply
avatar
August 2, 2020 at 5:39 PM

mau tanya dong saya dari semarang kl mau claim kirim kemana ya?btw adakah kontak person yg bisa di hub?

Reply
avatar
August 18, 2020 at 11:18 PM

021 622 00303 harco mangga dua ruko blok E no. 12 jakarta

Reply
avatar
August 18, 2020 at 11:25 PM

Colorful itu bagus ko.. kita termasuk beruntung karena colorful itu cuma dijual di Asia... netizen2 barat aja pada iri.. karena selain berkualitas, harganya murah... yah tentu ada barang cacat dan itu bisa diklaim garansi... tp merk lain pun juga demikian... tapi mana ada merk lain yg ngasih garansi 3 tahun? Garansi itu sudah menjadi jaminan bahwa vga kita haruslah yg terbaik bukan cacat... lagipula 3 tahun itu cukup untuk siklus ganti vga rata2

Reply
avatar
August 21, 2020 at 6:45 PM

Betul banget, Pernah pegang Asus juga rusak muda, ya namanya juga barang elektronik, maka dari itu ada yang namanya garansi untuk mengcover kerusakan muda. 3 tahun udah garansi vga paling lama setau saya, dan biasanya cuman brand2 besar yang berani ngasih garansi sepanjang itu kayak si Asus. Bahkan Gigabyte dan MSI pun garansinya cuman 2 tahun

Reply
avatar
August 22, 2020 at 2:04 PM

Harus ada kartu garansinya kah? atau langsung aja kirim barangnya ke kantor wpg ?

Reply
avatar
August 23, 2020 at 7:50 AM

bisa langsung kirim barangnya tanpa kartu garansi, yang penting segel masih aman, untuk informasi lebih pastinya langsung telfon ke pihak wpg aja dulu sebelum kirim barang

Reply
avatar
Anonymous
August 31, 2020 at 7:24 PM

Mau tanya gan, untuk garansi vga msi dari wpg memang tidak ada kartu garansinya ya ?

Reply
avatar
September 2, 2020 at 8:13 PM

Betul, tidak perlu, yang penting segel aman

Reply
avatar
September 15, 2020 at 4:08 PM

Kalau ga ada box vga, ga bisa claim ya gan?

Reply
avatar
September 24, 2020 at 11:23 AM

Batangan pun tetap bisa klaim garansi, asalkan segel tetep aman, dan pastikan kalau batangan kirimnya di bungkusin pake box atau apapun supaya tetep aman selama perjalanan

Reply
avatar
May 19, 2021 at 2:01 AM

Gan bisa mnta nmr wa? Mau nanya gimana cara klaim garansinya pliss mohon bantuanya gann😭😭 semoga rezeki nya lancarr gann😭

Reply
avatar
May 28, 2021 at 8:14 PM

Yang mau tanya tanya, ke email aja ya, fast respon kok galleard1@gmail.com

Reply
avatar
March 1, 2022 at 5:15 PM

Kepada YTH Import Dept / Purchasing Dept/Marketing Dept

Dengan Hormat,
Perkenalkan Kami dari PT. PURARI MITRA RAPUNZEL, bergerak dibidang jasa Customs clearance barang import dan Sewa Undername SPI Besi baja dan SPI tektile dan Freight Forwarders Air & Sea Cargo Service dan Jasa Customs Clearance Barang Import. bermaksud ingin menawarkan kerjasama dalam hal proses pengiriman barang import dengan menggunakan Undername perusahaan kami serta proses kepabeanan barang import baik yang masuk melalui Port atau pun Bandara.

Kami siap membantu serta bekerjasama dengan pihak manapun dalam bidang import,spesialis Customs Clearance,Import Borongan (All In) ,Undername,Door To Door Service, Domestik.
Project kerjasama unggulan kami sebagai berikut :
• General Customs Clearance
• Import dengan system Door to door Regional Asia, Eropa dan Amerika
• Air& Sea Freight (LCL & FCL)
• Under Name
• Import Sea Freight & AirFreight Service
• Export Sea Freight & AirFreight Service
• Import Consulidation
• Custom Clearance Import ( ALL In )
• Second of Machine Import
Perusahaan kami salah satu perusahaan yang melayani dan memiliki beberapa kouta import seperti :
• PI Besi atau Baja,Baja Paduan,dan Produk Turunannya
• Mesin Bekas / Barang bekas
• Garment
• Textile
Operasional Perusahaan Kami Meliputi
- Pelabuhan Tanjung Priok & Soekarno Hatta II Air Port ( Jakarta )
- Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
- Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
- Pelabuhan Belawan ( Medan )
Demikianlah perkenalan dari kami, besar harapan kami menjadi mitra atau rekanan baru di perusahaan bapak / ibu. Atas kesempatan, kepercayaan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.
Best & Regards
Junaidi Marketing Dept PT. PURARI MITRA RAPUNZEL Jl. Raya Mabes Hankam No.29 ,Setu Cipayung Jakarta Timur 13880 Mobile/Whatsapp : 081389574890 Telpon : (021)28679623 Fax : (021)22811387 Email : junaidi.yhafiz@gmail.com Website : www.purarimitrarapunzel.com

Reply
avatar
April 27, 2022 at 6:26 PM

klo faktur pembelian g ada gmn bang? stiker di box dan di unit aman dan masih jauh dari expired

Reply
avatar
Ard
July 10, 2022 at 10:21 PM

nggak pa pa, yang penting segel masih aman

Reply
avatar
De
November 21, 2022 at 8:07 PM

Bisa tahu email atau nomor non PSTN? Terimakasih

Reply
avatar
Anonymous
January 10, 2023 at 11:44 AM

PSTN itu apa ya? diatas sudah diinfo nomo dan juga alamat WPG

Reply
avatar
August 24, 2023 at 11:37 PM

Mau tanya kang..
Persyaratan berkas apa yg harus dilampirkan kalo mau klaim kang? Soalnya saya beli second fullset plus masih garansi sampe 2025.

Reply
avatar
Ard
September 30, 2023 at 10:13 AM

Gak ada persyaratan Khusus, yang penting segel di vga aman, maka bisa di klaim walau box dan nota nggak ada

Reply