Saturday, May 11, 2019

Nada Sou Sou - Tangisan tiada akhir



      Kali ini lagi lagi saya dapet rekomendasi film yang menceritakan hubungan antara dua saudara setelah sebelumnya saya sempat membahas sedikit mengenai film Brother of The Year. Kalo film asal Thailand itu berakhir bahagia, berbeda dengan Nada sou sou. Endingnya nggak bisa dibilang bahagia, walau memang saya rasa endingnya udah cukup adil.
Nada Sou sou merupakan film asal Jepang yang cukup berumur. FIlm ini tayang di 2006, sekarang mungkin para pemainya udah pada berumur diatas 30 an lahhh. Diawali dengan cerita 2 anak yang bertemu dan menjadi keluarga karena orang tua mereka menikah. Tak lama kemudian Ayah mereka pergi meninggalkan keluarga. kemudian diikuti dengan Ibu mereka yang sakit dan akhirnya meninggal dunia. Sang kakak yang saat itu masih bersekolah akhirnya memutuskan untuk berhenti dan pergi ke kota untuk bekerja meninggalkan sang adik (Kaoru) di desa bersama sang Nenek. Sang kakak diberi tugas oleh Ibunya sebelum meninggal untuk tetap menjaga Kaoru menggantikan peran orang tua nya, selain itu juga dia memiliki cita cita untuk membuka sebuah restoran di Kota.

5 tahun berlalu dan Kaoru diterima di salah satu sekolah terbaik di Kota. Mereka pun akhirnya dipertemukan lagi dan hidup bersama. Awalnya kehidupan mereka berjalan baik, tapi suatu hari si Kakak tertipu dan kehilangan uang serta terjerat hutang. Sang kakak pun bekerja keras siang dan malam untuk membayar hutang dan juga menunjang kehidupan Kaoru. Kaoru juga diam diam ikut bekerja sambilan hingga akhirnya suatu hari ketahuan sang Kakak dan akhirnya berhenti. Walaupun awalnya sempat menentang, akhirnya Kaoru pun fokus belajar dengan giat hingga akhir lulus SMA dan diterima di salah satu perguruan tinggi.


Kaoru yang sangat bergantung dengan kakaknya sedari kecil, semakin menumbuhkan perasaan untuk kakaknya. Dia juga mengetahui kalo mereka sebenarnya bukan saudara kandung. Akhirnya dia pun memutuskan untuk pindah dan tidak bergantung dengan kakaknya lagi. Selain itu juga dia ingin agar kakaknya juga bisa mewujudkan cita citanya sendiri. satu setengah tahun kemudian baru mereka akhirnya bertemu kembali. pertemuan nya cukup epic dan greget banget. Dari sini akhirnya saya mengerti kenapa judul nya Nada Sou Sou (tangisan yang tiada henti). Baiknya sih langsung tonton film nya aja langsung, hehehe


Masami yang memerankan Kaoru di film ini cakep banget, bener bener cocok jadi adik yang manja, suaranya juga lucu ala ala seiyuuu anime. Saya nggak sadar, kalo ternyata dia yang memerankan Ibu Ichigo di LA Bleach, wkwkwk... Kaoru disini periang dan juga sangat jujur tentang perasaanya, bahkan sejak kecil mungkin. Ada beberapa scene dimana Kaoru mengucapkan kalau dia sangat mencintai kakaknya yang biasa dia panggil Nini. Walau diakhir cerita mereka nggak bisa bersama karena Nini harus pergi tapi ini yang membuat film ini menjadi cukup berkesan dan meninggalkan sesak di dada. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Nada Sou Sou - Tangisan tiada akhir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.