Monday, April 29, 2019

Avenger : End Game || 3 Superhero Marvel pensiun




Avenger End Game bisa jadi merupakan film terbesar di tahun ini. Mungkin di decade ini. Hype nya emang gede banget. Tiket di minggu pertama aja susah banget didapetin soalnya udah pada pada diborong beberapa hari sebelum filmnya tayang. End game merupakan klimaks dari seluruh kejadian di Marvel Universe sejauh ini, mulai dari zaman Kapten Amerika hingga sampe super hero muda kita si spiderman, semuanya menghadapi kehancuran dunia yang disebabkan oleh Thanos.
Emang udah ada kabar burung kalo Hero di Marvel aka nada yang dimatikan di End game ini. Cuman gimana ya, Epick banget dan nih film. Kirain bakal satu gitu yang di pensiunin, ehhh ternyata lebih dari satu. Bukan cuma itu aja, ada seorang hero yang selalu gagah di setiap serinya tapi disini dibikin berubah total secara fisik, dan bahkan mental (jadi gamers culun) wkwkwk. Dan juga ada sedikit keanehan di akhir cerita. Tapi gimanapun juga film ini overall keren banget dahhh. Wajib ditonton di bioskop ya, jangan nunggu bajakan rilis. Karena rasanya nontonya nggak akan sama. Next paragraph saya akan ngebahas sedikit spoiler, bagi yang nggak suka spoiler, mending Stop dan tutup aja halaman ini.
End game diawali dengan kehancuran dunia akibat kekalahan dari Thanos di Avenger Infinity War, setengah dari penduduk di seluruh Bumi bahkan di seluruh galaxy menghilang. Kejadian ini menyebabkan duka yang mendalam ke seluruh orang, bahkan terhadap Thanos sendiri, Thanos yang tobat pergi ke sebuah Planet yang Asri dan disana dia hidup damai, kayaknya dia jadi petani deh disini, penampilanya sih gitu. Thanos menggunakan kekuatan dari Batu yang dia gunakan dipertempuran sebelumnya untuk menghancurkan Batu itu sendiri, efek sampingya sepertinya menyebabkan tanganya terluka cukup parah.


5 tahun berselang, sebagian penduduk Bumi ada yang udah move on dan menjalani kehidupan sebagaimana mestinya, tapi sebagian lagi masih berduka, termasuk Black widow yang kayaknya paling berjuang banget di tim Avenger untuk nyari cara buat ngebailikin penduduk yang menghilang. Dia dan Tim avenger berusaha keras buat ngelacak posisi Thanos, berharap mengambil alih Batu miliknya dan mengembalikan kondisi Dunia seperti sebelumnya. Singkat cerita, karena Thanos menggunakan kekuatanya untuk menghancurkan Batunya, akhirnya gelombang kekuatan tersebut terdeteksi oleh tim Avenger. Mereka pun bersiap untuk mengumpulkan para Avenger yang udah tersebar diberbagai penjuru dunia untuk menangkap Thanos.
Dari pencarian ini yang lucu sih si Thor, kehancuran Asgard dan kehilangan sebagian penduduk kayaknya ngebuat Thor jadi udah hilang akal. Setiap hari dia menghabiskan waktunya untuk minum minum dan main game (Udah kayak Otaku gamers dah pokoknya), fisiknya jadi gendut, perutnya buncit banget, dan mukanya penuh brewok. Si Hulk yang punya tugas untuk menjemput Thor. Awalnya Thor nggak ingin bergabung dengan Avenger lagi, sepertinya dia takut dengan Thanos, dia anti gitu kalo nama Thanos disebut. Setelah si Bruce ngebujuk akhirnya berhasil juga.

Semua anggota tim Avenger udah berkumpul dan berangkat ke tempat Thanos, disana mereka bertemu dengan Thanos yang udah insaf, tanpa perlawanan Thanos langsung tertangkap. Setelah menjelaskan kalo seluruh Batu udah hancur dia langsung penggal oleh Thor. Kayaknya si Thor ini takut kalo sampe Thanos berubah pikiran dan melakukan perlawanan. Akhirnya seluruh anggota Avenger kembali ke Bumi tanpa memperoleh apa apa.
Nah disinilah si Antman muncul setelah sebelumnya dia terjebak di ruang kuantum. Setelah tau apa yang terjadi dia pergi menemui Avenger dan menjelaskan bahwa dengan teori Kuantum mereka memiliki kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mengambil Batu (Akik) tersebut dan menggunakan kekuatanya untuk mengembalikan dunia seperti sebelumnya. Antman, black widow, dan Bung Kapten maerika pergi menemui Tony stark untuk membantu membuat alat tersebut. Tony awalnya menolak karena sekarang sudah hidup damai Bersama istri dan anaknya. Dia juga mengatakan bahwa hal tersebut memiliki resiko tinggi. Setelah berpikir keras, Tony juga teringat dengan Peter yang masih muda tapi menjadi korban menghilang saat berperang. Dia akhirnya memutuskan untuk melakukan percobaan kuantum dengan Jarvis akhirnya berhasil menyelesaikan penelitianya.

Kematian BlackWidow


Dengan alat yang telah diselesaikan, Seluruh Kru Avenger membagi tugas untuk mencari Batu di masa lalu. Saat ke masa lalu banyak kejadian terjadi, Tony bertemu dengan Ayahnya, Thor bertemu dengan Ibunya, Kapten Amerika bertemu dengan Cinta pertamanya, yang paling apes sih si Hawkin dan Black Widow. Untuk mendapatkan Batu Jiwa (Soul Stone) salah satu mereka harus dikorbankan. Setelah perdebatan terjadi akhirnya Black Widow yang menjadi korbanya. Dia Mati terjatuh dari Jurang keabadian, dan Hawking berhasil mendapatkan Batunya dengan menangisi Blackwidow. Padahal ini karakter Hero yang paling cakep ehhh Matiii…

Kematian IronMan


        Semua Batu Akik berhasil dikumpulkan, tapi sayangnya Thanos di Masa lalu berhasil mengetahui rencana Avenger, dia mengutus anaknya (yang biru tuh) untuk menyelinap ke masa depan dan membuka portal agar dia dan pasukanya bisa pergi ke masa depan. Disisi lain Tony sudah menyiapkan sarung tangan khusus untuk menyalurkan kekuatan dari semua Batu Akik tersebut. Setelah itu Bruce yang menggunakanya. Saat menjentikan jarinya kekuatan Besar dari Batu tersebut berhasil mengembalikan penduduk yang hilang kembali ke Bumi, namun Bruce as Hulk juga terlempar karena tidak kuat menahan kekuatan Batu itu.
Saat para Avenger sedang sibuk, penyelinapan Thanos telah berhasil dan sekali lagi Bumi di serang oleh pasukan Thanos. Pertempuran sengit pun terjadi, tanpa memiliki Batu pun Thanos cukup powerfull. Thanos sempat terpojok, tapi dia langsung menyuruh pasukanya untuk memberi hujan tambakan laser. Setelah hujanan laser sepertinya hanya Kapten Amerika yang masih berdiri. Setelah itu Thanos memerintahkan seluruh pasukanya untk menyerbu, scene pas Kapten menghadapi ribuan pasukan Thanos keren banget 😊. Tak lama kemudian sebuah portal terbuka, para  para hero yang sebelumnya menghilang telah kembali, Doktor stranger yang bawa pasukan, wakanda family, spiderman, Antman yang baru balik dari reruntuhan, si pemilik kekuatan telekinesis, dan semua hero dah pokoknya. Perang besar pun terjadi.


Singkat cerita Thanos berhasil mengambil kembali Batu Akik itu. Para Avenger juga dikalahkan satu persatu, bahkan si Kapten si pahlawan kesiangan juga nggak bisa ngelawan. Setelah smeua hero dikalahkan, Thanos sekali lagi ingin menjentikan tanganya dan berencana untuk menghilangkan seluruh penduduk semesta dan membuat ulang susunan semseta. Ironman yang sepertinya udah memasang semacam oemindah tertentu di sarung tangan Batu akik itu, berhasil merebut Batu tersebut dan mengagalkan rencana Thanos. Si Ironman memasang seluruh batunya ke tanganya sendiri, kemudian menjntikan jarinya dan membuat seluruh pasukan Thanos dan termasuk si Thanos sendiri menghilang. Thanos yang menyadari kekalahanya, mendadak insaf, dia duduk sambal menunggu seluruh tubuhnya menghilang. Ironman yang tidak bisa menahan besarnya kekuatan Batu Akik tersebut akhirnya terkulai lemas dan kehilangan nyawanya sambal dikelilingi oleh para hero. Termasuk si peter dan istrinya.

Pensiunya Kapten Amerika

      Sudah 2 hero Avenger yang meninggal. Blackwidow bahkan meninggal tanpa mengetahui kemenangan perang mereka. Ironman yang meninggalkan peter si hero didikanya, juga meninggalkan anaknya yang masih kecil serta istrinya. Sedih banget dahhh. Nggak cukup sampe disitu, diakhir cerita seluruh Batu harus dikembalikan ke waktu asalnya. Kapten Amerika yang bertugas untuk membawa seluruh batunya. Saat dikirim ke masa lalunya dan mengembalikan Batu terakhirnya yaitu di masanya sendiri kemudian bertemu dengan cinta pertamanya. Dia tidak lagi kembali ke masa depan, dan menetap di masa lalu, hidup dengan cinta pertamanya. Di masa depan atau secara timeline yaitu masa sekarang, kapten sudah jadi lelaki tua. Dia memberikan Tameng kebangganya kepada sam. Sepertinya kapten udah cukup puas dengan keputusanya. Padahal dengan hilangnya Ironman, saya awalnya berharap Kapten Amerika bisa menutupi posisinya soalnya dia uidah jadi powerful banget, sekarang kapten udah bisa ngendaliin palunya Thor, bukan Cuma ngendaliin, tapi juga bisa ngeluarin kilat seperti Thor, kan keren banget, ehh malah ngilang dari peredaran.

Logika yang aneh

Ending End game ditutup dengan pemakaman Tony dan pensiunya Kapten amerika. Nah yang aneh adalah teori waktu yang terjadi di dalam film ini. Diawal dijelaskan bahwa apa yang terjadi ketika ke masa lalu tidak akan mengubah sejarah yang sudah terjadi di masa mereka kini, karena jika bisa, kan mereka bisa aja tinggal menghancurkan Batu akik atau sekalian membunuh Thanos saat muda sehingga di Masa depan tidak terjadi peperangan. Itulah sebabnya meraka harus bolak balik masa lalu untuk mengambil dan mengembalikan batunya. Yang berarti di film ini mereka memakai teori dunia parallel, yang berarti ada lebih dari satu kehidupan, dimana disetiap kehidupan bisa terjadi lebih dari satu kemungkinan dan juga setiap kejadian tidak akan mempengaruhi dunia yang lainya.


Nah tapi di film ini malah kapten Amerika yang udah kembali ke masa lalu trus hidup disana, kenapa dia bisa bertemu dengan Avenger lagi di masa kini, harusnya kan dia udah tinggal di dunia parallel yang lain, dan kapten di dunia ini udah menghilang. Kenapa saya bilang gitu, nah kan sebelumnya dia pernah bertemu dengan cinta pertamanya yang udah jadi tua di masa sekarang, si wanita itu nggak nyebutin tuh kalo hubungan mereka berhasil, dia menceritakan kalo mereka terakhir ketemu ya di masa perang dulu itu kan. Nahh seandainya anggep aja si wanita tua itu boong, berarti kan ada 2 kapten amerika di masa itu, yaitu kapten amerika yang terjebak dimasa depan akibat beku, dan kapten amerika yang kembali ke masa lalu dan tumbuh normal?? Jadi malah aneh kan? Orang kenyataanya aja kapten amerika tua masih hidup kok sampe sekarang, dan diperlihatkan sekilas kalo dia bahagia hidup Bersama cinta pertamanya.
Selain itu juga Thor yang ngambil palu dari masa lalunya dan dibawa ke masa kini yang berarti Thor didunia lain nggak mempunyai Palu dong, kan kasian….. Atau seandainya dua mereka sama berate kan Thor haruanya kehilangan Palunya sendiri, hehehe

Apapun itu tetep aja ini Worth dan keren banget………… walau ada sedikit keanehan dalam penalaran pribadi saya tapi bisa aja teori saya yang salah akibat keterbatasan daya piker saya, hehehe

Bagikan

Jangan lewatkan

Avenger : End Game || 3 Superhero Marvel pensiun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.