Wednesday, December 19, 2018

Best Film Thailand Tentang Saudara Kandung - Brother of The Year



Udah cukup lama nggak nonton film Thailand. Dulu seingat saya di 2011 tuh booming banget film Thailand yang emang cukup unik dan lucu banget. Yang pertama saya tonto nada “Crazy little think call love” yang punya story biasa namun pengemasanya yang bagus banget jadi mengena banget pas nontonya. Film lainya ada Suckseed, ATM rak error, Bangkok Love Story dan banyak lainya. Terakhir film Thailand yang saya tonton dan story nya bagus banget tuh judulnya “Teacers Diary”, kena banget di hati rasanya kalo nggak salah film ini rilis di 2014 deh, koreksi ya kalo salah.
Seinget saya sih terakhir itu aja sih yang bagus, beberapa kali saya coba nonton film2 baru Thailand tapi kurang ngena gitu di hati, beberapa juga ngerasa boring dengan lawak lawakan yang disajikan di beberapa film2 barunya.
Kemarin saya liat di salah satu web penyedia film streaming. Emang saya lagi mau nyetok beberapa film barat dan jepang sih awalnya, Cuma saya cukup penasaran dengan salah satu film Thailand yang berjudul “Brother of The Year”. Sinopsisnya cukup menarik yaitu kisah hidup antara 2 bersaudara, cukup unik kan dan jarang tema seperti ini di angkat d dalam sebuah film. Komen komen di situ juga positif semua, banyak yang menyatakan terharu setelah menonton filmnya, jadi inget dengan para saudara mereka. Wahh saya kan jadi penasaran, gimana sih filmnya, apakah bakal mengecawakan seperti beberapa film belakangan ini, atau bakal bagus banget seperti impresi film Thailand yang dulu pernah saya tonton? Akhirnya saya coba aja buat tonton.

Durasinya cukup lama, yaitu 2 jam lebih. Jadi ternyata film ini mengisahkan tentang 2 saudara, yang seorang kakaknya seorang laki2 yang bisa dibilang nggak punya banyak kelebihan, dan banyak hal yang nggak bisa dilakukan. Sedangkan adiknya seorang perempuan (awalnya sih saya kira laki2 juga karena judulnya brother) yang memiliki perbedaan umur 5 tahun, namun memiliki banyak kelebihan, dan bisa melakukan banyak hal, berbanding terbalik dengan kakaknya. Baru mulai udah banyak banget kejadian lucu, dan mulai ketebak alur cerita akhirnya. Tapi seperti khas Thailand, pengemasanya itu lohhhh. Keren banget…… Paragraf berikutnya berbau spoiler, jadi nggak wajib dibaca sih… boleh langsung lompat ke paragraph selanjutnya..



Gelagatnya, masak telor ceplok pake setrikaan, wkwk

Sang kakak sifatnya bebas santai gitu rada nyeleneh malahan, sedangkan sang adik orangnya lurus, rajin dan rapi. Keduanya hidup berdua dan selalu berantem untuk hal2 kecil sekalipun, lucu aja ngeliatnya. Suatu hari si kakak beradik bertamu dalam hal pekerjaan. Si Adik menjadi Klien sang Kakak, Namun karena suatu kejadian (kecerobohan si Kakak) Akhirnya mau nggak mau si Adik mengeluarkan si Kakak dari project mereka, dan juga berujung dengan si Kakak di pecat dari pekerjaanya. Di saat kondisi si Kakak terpuruk si Adik punya rencana Untuk menikah, si kakak tidak setuju karena si adik setelah menikah harus pergi ke negara lain ikut si suami. Si Adik sudah punya jalanya sendiri dan tetap ingin menikah, tapi tetap berusaha untuk membantu mencari pekerjaan si Kakak. Si Kakak yang tidak bisa menerima apa yang dilakukan si Adik tidak menghadiri pernikahanya, dan si Adik pun pergi setelah menikah. Namanya kakak beradik ya se benci2 nya juga kalo sampe pisah dalam keadaan kurang baik dan nggak ngeliat satu sama lain dalam waktu lama, pasti sedih banget. Apalagi si Adik cewek, pasti perasaanya lebih sensitive. Beberapa tahun kemudian baru mereka bertemu lagi, mulai mengenang masa kecil mereka dan dan akhirnya saling memaafkan. Happy Ending…






Saya yang jarang banget bisa tersentuh, hampir mengeluarkan air mata saat scene terakhir di film ini. Agak ngerasain juga sih yang di rasain sama sang kakak di film ini soalnya saya sendiri kan seorang kakak dari 2 bersaudara. Layaklah lah filmnya buat ditonton keluarga.

Bagikan

Jangan lewatkan

Best Film Thailand Tentang Saudara Kandung - Brother of The Year
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.