Monday, February 25, 2019

Sinopsis Game Resident Evil 0 (Timeline 1998)



Resident Evil 0

Di awali dengan banyaknya kematian misterius yang terjadi Racoon Forest. Tim Bravo dari Satuan elit S.T.A.R.S dikirim ke Racoon forest untuk menyelidiki keadaan disana. Tim Bravo beranggotakan 7 orang, yaitu Enrico Marini sebagai kapten tim, Rebecca Chambers, Edward Dewey, Forest Speyer, Kevin Dooley, Kenneth j. Sullivan, dan Richard Aiken. Dalam perjalanan menuju Raccon Forest, Helikopter yang di tumpangi Bravo team, mengalami kerusakan mesin bagian belakang, dan itu mengakibatkan Bravo team harus mengalami pendaratan darurat. Untungnya dari pendaratan darurat tersebut Anggota Bravo team tidak mengalami cedera yang berarti. Akhirnya Investigasi di mulai dari tempat pendaratan darurat tersebut.
Setelah melakukan Investigasi di tempat tersebut, Rebecca menemukan sebuah Truck Polisi militer, kedua orang yang berada di dalam truck tersebut tewas. Lalu Rebecca menemukan sebuah catatan tentang pemindahan seorang tahanan mantan militer yang akan di eksekusi dikarenakan melakukan pembunuhan, tahanan tersebut adalah billy Coen, anggota Bravo team mengira kalau Billi lah yang membunuh dua orang pengendara Truck tersebut. Mengetahui hal tersebut, ketua team Enrico memerintahkan team nya untuk berpencar untuk mencari tahanan Billy Coen. Rebecca yang berpencar sendirian mendengar suara aneh di hutan tersebut tetapi dia tidak menghiraukan nya.
Melanjutkan investigasinya, Rebecca menemukan kereta api Expictic Express yang terhenti di hutan tersebut. Kereta itu terlihat sunyi, tidak terlihat ada satu penumpang sama sekali. Melihat kenjanggalan tersebut, Rebecca pun masuk kedalam kereta dan menginvestigasi seluruh kereta. Di gerbong pertama yang ia masuki, Rebecca belum melihat keanehan sedikit pun. Lalu setelah memasuki gerbong kedua, ia menemukan orang yang terlihat seperti sedang tertidur di kursi kereta, Rebecca pun langsung mendatangi orang tersebut, tapi ternyata orang tersebut sudah mati dengan luka luka yang sangat mengenaskan. Rebecca pun meninggalkan orang tersebut untuk melanjutkan investigasi. Tiba tiba mayat tersebut terbangun dan mencoba menerkam nya. Rebecca pun menghindar dan mencoba melarikan diri, tetapi sayang pintu kereta yang ia coba lewati ternyata sudah di hadang oleh mayat hidup yang lain. Tanpa pikir panjang, Rebecca mengeluarkan Beretta nya dan menembakan ke mayat hidup tersebut hingga terkapar.
Rebecca melanjutkan investigasi nya. Billy Coen membuntuti Rebecca di belakangnya. Billy mengira kalau Rebecca adalah agen pemerintah yang dikirim untuk menangkap ia kembali. Tapi akhir nya Billy mengenali Rebecca kalau Rebecca adalah anggota S.T.A.R.S yang dikirim oleh pemerintah untuk mengivestigasi kejadian pembunuhan di Raccon Forest. Mengetahui hal tersebut billy pun langsung pergi karena ia takut anggota S.T.A.R.S lain nya akan menemukan dirinya dan menangkap nya kembali. Rebecca yang akhirnya menyadari keberadaan Billi pun mengejar Billy, namun Rebecca terkejut ketika melihat Edward yang menghantam kaca jendela kereta dengan penuh luka di tubuh nya. Edward menceritakan kejadian yang di alami sampai dia mendapatkan luka yang parah. Edward bercerita kalau ia di serang oleh segerombolah anjing dan Mayat Hidup. Tak lama kemudian, Edward akhirnya mati kehabisan darah.
Sesaat setelah Edward mati, Anjing yang tadinya menyerang Edward di luar kereta, menerobos kaca jendela kereta dan mencoba menyerang Rebecca, beruntung Rebecca masih bisa menghindari serangan mereka dan berhasil membunuh nya. Karena hal aneh tersebut Rebecca menghubungi kapten nya Enrico untuk melaporkan kejadian tersebut. Tetapi sebelum Rebecca sempat melaporkan kejadian nya, Enrico langsung bebicara tentang kejahatan Billy Coen yang sudah membunuh 23 orang secara sadis dan menyuruh Rebecca untuk berhati hati jika dia bertemu dengan nya. Lalu Kontak pun terputus.
Rebecca melanjutkan investigasi nya, berkali kali ia di serang oleh zombie zombie yang ada di gerbong itu. Ia pun kewalahan karena Zombie yang terlalu banyak, kemudian Billy datang dan menyelamatkan Rebecca. “Rebecca pun berpikir ulang apakah benar ia membunuh 23 orang dan kenapa juga dia menyelamatkanya” Mereka mengobrol sebentar dan akhirnya memutuskan untuk berpartner agar bisa keluar dari mimpi buruk tersebut, walau awalnya  Rebecca tidak mau berpartner dengan seorang pembunuh.
Selang beberapa menit, tiba tiba kereta itu pun bergerak memisahkan Rebecca dan Bravo team yang lain. Kereta tersebut sebenarnya digerakan oleh USS Delta team di bawah komando Albert Wesker. Rebecca dan Billy langsung berbegas menuju ruang kendali kereta untuk menghentikan kereta tersebut. Sesaat setelah sampai di ruang kendali, Billy menyadari bahwa berbahaya jika menggunakan panel kontrol utama untuk menghentikan kereta, ia berpikir untuk menggunakan kontrol darurat agar tidak terjadi kecelakaan saat kereta tersebut berhenti. Rebecca pun bergegas menuju kereta belakang untuk mengaktifkan kontrol darurat, dan Billy tetap dikabin untuk mengoperasikan kontrol utama. Ditengah perjalanan menuju gerbong terakhir, Rebecca bertemu dengan Edward yang sudah menjadi zombie, awal nya Rebecca segan untuk membunuh, namun ia sadar bahwa  Edward sudah bukan Edward yang ia kenal lagi, ia pun memutuskan untuk membunuhnya.
Mereka berdua akhirnya berhasil mengaktifkan kontrol darurat, namun karena kereta yang melaju terlalu kencang dan tidak dapat di hentikan. Akhirnya kereta tersbut jatuh dan keluar jalur. Walau mengalami tabrakan yang cukup keras, mereka berdua tidak mengalami cedera berat. Setelah mereka berdua berhasil keluar dari kereta, Rebecca melihat sebuah pintu masuk sebuah bangunan dan tanpa pikir panjang mereka memasuki nya. Lalu mereka berdua menjelajahi ruangan yang ada di dalam pintu itu. Di dalam ruangan itu, Rebecca melihat Logo Umbrella di karpet yang dia injak dan dia menyadari bahwa ini adalah ruang tempat penelitian Umbrella (Umbrella Training Facility). Tebakan Rebecca pun terbukti ketika ia melihat foto salah satu ketua Umbrella,” James Marcus”.
Mereka tidak menyadari bahwa gerak gerik mereka sedang di awasi oleh Ketua Special Agent Umbrella “Albert Wesker dan temanya William Birkin”. Mereka melanjutkan Investigasi. Rebecca dan Billy seringkali berhadapan dengan zombie dan para B.O.W buatan James Marcus Seperti Plague Crawler, Lurker, dan Eliminator. Tetapi mereka berhasil mengatasinya. Di perjalanan Rebecca sempat di hubungi oleh Enrico dan menanyakan keaadaannya. Rebecca sangat di perhatikan oleh Enrico karena ini merupakan misi pertamanya.
Sambil melakukan investigasi, Rebecca yang penasaran pun bertanya kepada Billy tentang kasus pembunuhan nya itu, lalu Billy pun bercerita. “Ini semua berawal ketika Billy di tugaskan ke daerah terpencil di afrika untuk menemukan pasukan yang di anggap kejam dan tidak berperikemanusiaan disana. Di perjalanan menuju lokasi pertemuan, team nya di serang dan banyak yang terbunuh. Hingga tinggal tersisa 4 orang dari team. Team Billy tidak tau siapa yang menyerang karena tidak terlihat sama sekali mahluk yang menyerang team nya ini. Setelah sampai di lokasi pertemuan ternyata kami mendapatkan informasi yang salah, disana hanya ada desa terpencil yang tidak terlihat adanya bahaya sedikitpun. Karena Leader team kami tidak mau pulang dengan tangan hampa, Kapten menyuruh team ku untuk membunuh semua warga disitu agar jika team ku pulang kapten bisa melaporkan kegiatan nya tanpa tangan yang hampa. Tapi Billy tidak mau melakukan hal tersebut sampai akhirnya kapten sendiri lah yang akan membunuh orang orang itu. Karena tidak tega melihat orang orang itu akan dibunuh, billy pun menyerang kapten, tetapi kapten balik menyerang dengan menggunakan senjatanya hingga Billy terjatuh.” Itulah kejadian mengapa Billy di tangkap dan akan di eksekusi mati oleh pemerintah.
Setelah obrolan tersebut, mereka meneruskan investigasi mereka. Di perjalanan mereka selalu menemukan file file tentang Umbrella dan bahkan mereka menemukan file penting tentang Albert Wesker Ketua Alfa Team S.T.A.R.S. Rebecca pun kaget akan hal itu. Singkat cerita, di akhir perjalanan mereka, Rebecca dan Billy bertemu dengan James Marcus yang berniat membalas dendam kepada Umbrella, Marcus menceritakan semua tentang dirinya dan kejadian pembunuhan terhadap dirinya oleh dua orang kesayangan nya William Birkin dan Albert Wesker. Rebecca pun merencanakan untuk mempublikasikan kejadian ini ke masyarakat luas. Takut hal tersebut terjadi James Marcus dan lintah-lintah genetic nya berniat menghabisi Rebecca serta Billy, pertarungan-pun dimulai. Marcus yang sudah bersatu dengan lintah ciptaannya berusaha menghabisi Rebecca, secara teknis ia sangat sulit dikalahkan hanya dengan seorang rookie serta eks.marinir yang tidak berpengalaman melawan monster genetik.
Setelah pertarungan sengit yang cukup lama akhir nya James Marcus berhasil dikalahkan. Segeralah Rebecca dan Billy mencari jalan keluar dengan menggunakan lift. Di lift tersebut mereka mendengar kalau Umbrella Training Facility akan segera di hancurkan. Beberapa saat kemudian James Marcus yang mereka kira sudah mati, ternyata dia ber evolusi menjadi monster B.O.W yang lebih besar. Mereka pun terus di kejar oleh Mahluk tersebut. Dilain pihak Albert Wesker sendiri memanfaatkan kesempatan ini untuk merekam data-data BOW yang digunakan untuk melawan STARS Bravo Team. Sejak awal Wesker memang sudah berencana menjadikan anggota STARS sebagai project data untuk melawan BOW serta monster-monster lainnya.
Kembali ke Rebecca…. Sampai di suatu ruangan besar, ketika tidak ada jalan keluar lagi akhirnya mereka terjebak oleh monster B.O.W yang ganas, Rebecca melihat kalau monster tersebut terlihat kesakitan jika terkena sinar matahari. Lalu mereka pun menyusun taktik untuk membunuh monster tersebut. Rebecca bertugas membuka jendela yang sangat besar yang di atur oleh tuas, sedangkan billy bertugas untuk memancing monster agar tidak menyerang Rebecca. Pertarungan sengit pun di mulai kembali. Sampai suatu saat, jendela itu terbuka dan membuat monster itu mati kepanasan.
Mereka sadar bahwa Mansion tersebut akan segera di hancurkan. Bergegaslah mereka keluar dari Mansion tersebut sebelum mansion tersebut meledak. Hancurlah “Umbrella Training Facility” Tersebut. Diluar Mansion, setelah terbebas dari mimpi buruk. ,Rebecca secara diam-diam mencuri dog-tag milik Billy sebagai tanda kebebasannya, dan berpikir kalau Billy adalah orang yang sudah tidak ada (Karena ia dijadwalkan di Hukum Mati hari itu) Lalu Billy mengucapkan terima kasih kepadanya, ia memberikan salam Hormat kepada gadis pemberani itu. Akhirnya Rebecca dan billy berpisah. Billy pergi dan tidak pernah di temukan lagi sampai saat ini, sedangkan Rebecca masuk ke Mansion yang pernah di ceritakan oleh kapten nya Enrico, “Bagi Rebecca ini adalah awal dari mimpi buruk yang akan di jalaninya kelak” (Mansion Tersebut adalah Spencer Estate a.k.a Arklay Mansion).

List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)
·         Resident Evil 7 (Timeline 2017)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Game Resident Evil 0 (Timeline 1998)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.