Monday, February 25, 2019

Sinopsis Game Resident Evil Code X Veronica (Timeline 1998)


Resident Evil : Code Veronica X

Beberapa bulan setelah kejadian di raccoon city, Claire mencari Chris ke Eropa. di saat itu pencarian kakaknya claire di tangkap oleh umbrella, saat itu Wesker menyerang umbrella ternyata Wesker masih hidup, lalu di umbrella terjadi kekacauan di saat kekacauan terjadi Claire dibebaskan dari penjara oleh Rodrige Juan raval. Claire langsung melarikan diri, disinilah (Resident Evil : Code Veronica X) dimulai, di saat pelarian, Claire bertemu dengan Steve Burenside (seorang pembunuh). Steve sedang mencari ayahnya yg bekerja di umbrella, sayangnya saat ayahnya di temukan telah menjadi zombie.
Claire dan Steve mencoba keluar dari pulau ini, namun pelarian mereka terhalang oleh Alfred Ashford. Alfred adalah pemilik palace di pulau tersebut. Dulu ayahnya merupakan salah satu pendiri Umbrela yg melakukan penelitian tentang T-veronica virus (Cerita lengkapnya bisa temen temen temukan di Prolog). Sayang penelitianya gagal kemudian di lanjutkan oleh anak perempuanya Alexia Ashford, saudara kembar Alfred. Penelitian memerlukan waktu 15 thn, kemudian Alexia menidurkan dirinya selama 15 thn bersama T-veronica virus semenjak dari tahun 1983.
Saat itu Clarie dan Steve berhasil melarikan diri dari pulau itu dengan menggunakan pesawat, Namun pesawat yang mereka tumpangi ternyata merupakan pesawat auto pilot yang secara otomatis terbang menuju laboratorium di Antartica milik Ashford Family, di saat mereka mau melarikan diri lagi mereka bertemu dan di serang oleh Alexia yg terbangun dari tidur panjang nya dan akhirnya mereka pun mereka tertangkap.
Disisi lain, Chris yang mendengar bahwa Claire telah ditangkap langsung pergi menyusul ke pulau dimana Claire ditangkap, di perjalanan chris bertemu dengan Wesker. Saat itu chris tau datangnya Wesker ke pulau ini untuk mendapatkan sample T-veronica virus. Setelah melakukan pencarian, akhirnya Chris berhasil menemukan Claire dan mengajaknya untuk melarikan diri. Tapi Claire tidak mau pergi begitu saja, dia ingin menyelamatkan Steve yang juga tertangkap. Crish dan Claire pun terpisah lagi, dalam perjalanan akhirnya Claire berhasil menemukan Steve. Sayangnya, Steve telah terinjeksi virus dan dia berubah menjadi Tyrant. Claire kemudian melarikan diri tetapi Alexia yang telah berubah menjadi monster membelit Clarie dari jauh. Steve yang masih ada kesadaran memanggil Claire dan memotong belitan pada Claire dengan menggunakan kampak raksasa. Beberapa lama kemudian Steve akhirnya berubah normal kembali, tetapi dia sekarat, sebelum dia mati dia sempat mengucapkan Claire "I LOVE YOU".
Diwaktu yang sama Chris yg juga menguping pembicaraan Wesker yang ingin mebawa Alexia ikut denganya karena sample T-veronica hanya ada pada dirinya, tetapi Alexia menolak ajakan Wesker. Chris dan Claire pun bertemu, dan mereka berjuang untuk keluar dari pulau. diakhir cerita Chris dan Wesker berduel, tetapi mereka terpisah karena terhalang api. Wesker sendiri ternyata berhasil membawa Steve (sebagai sample T-Veronica Virus, sepertinya Steve masih hidup). Singkat cerita, mereka berhasil keluar dr pulau. Claire meminta Chris berjanji untuk tidak meninggalkannya lagi, tapi Chris mengatakan kalau tugas dia belum selesai dan dia ingin menghancurkan Umbrella sampai ke akarnya.

List sinopsis lengkap Resident Evil lainya:
·         ResidentEvil  (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 3 (Timeline 1998)
·         ResidentEvil 5 (Timeline 2008)
·         Resident Evil 7 (Timeline 2017)

Bagikan

Jangan lewatkan

Sinopsis Game Resident Evil Code X Veronica (Timeline 1998)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.