Monday, November 7, 2016

J-KO Fest Bali (Japan Korean Festival)

Event lama yang udah pengen banget ngulas namun belum sempet. Salah satu event yang menurut saya unik. Event yang menggabungkan 2 kebudayaan, budaya yang beberapa tahun belakang ini sangat digandrungi masyarakat di Indonesia, yaitu Korea dan Jepang. Saya sendiri kurang begitu memahami kebudayaan korea, saya datang ke event ini karena tertarik ke event jejepanganya. Awalnya saya kira eventnya bakalan diadaain di dalem sebuah Mall, tapi ternyata didalem sebuah ruangan gedung, jadi sejenis Hall gitu lah.
Kalo di dalem gedung seperti ini ada banyak hal kelebihanya yang saya suka. Pertama kamar mandinya mewah, hhe, beberapa event yang diadakan diluar gedung biasanya kurang memperhatikan fasilitas kamar mandi, tapi kalo di dalem gedung nggak perlu khawatir lagi. Kedua Konsep yang bisa terfokus, jelas banget kalo event ini memang bukan event yang ditujukan untuk menuntut timbal balik respon dari pengunjung, sebaliknya di event ini memang pengunjung lebih di sodorkan suatu penampilan yang ada di panggung, dengan system pencahayaan yang baik dan terfokus, maka pengunjung mau nggak mau pasti akan terfokus dan bisa menikmati show lebih baik. Ketiga pembagian antara tempat show dan ruangan untuk pameran merchandise dan stan makanan diatur sangat rapi, mulai dari di teras, di lantai 1, di lantai 2, dan bahkan ada lantai yang tidak digunakan di lantai 3 yang banyak dipake oleh pengunjung untuk beristirahat. Keempat di dalam gedung dengan kondisi suhu yang nyaman dan efek pencahayaan yang tidak terlalu terang ngebuat penampilan dari performer dan pengunjung tetap terjaga kegantengan dan kecantikannya sepanjang hari, karena jarang keluar keringat, hha. Kelima panggung di desain apik sehingga performer bisa memberi pertunjukan terbaik apalagi dengan bantuan proyektor dan speaker yang bagus. Keenam dan lain lain. Kalo untuk kekurangan di dalem gedung kayak gini sih sebenarnya paling cuman ukuran ruangan yang terbatas aja, ada saat dimana pengunjung penuh sehingga ruang jadi terlihat sesak.






Overall keren banget acaranya. Acara sih berfokus ke Coswalk dan dance competition, juga ada beberapa perform lain, seperti music, dll. Konsepnya keren, ruanganya juga bagus look luxurious gitu, penontonya rame dan nggak rusuh. Penampilan semua cosplayer bener bener menghibur. Dancer nya juga bagus banget. Kebetulan di event ini sempet bikin dokumnetasi video, yuk nonton aja dibawah:


Menghibur banget lah event ini, event singkat yang bisa meringankan duka lara yang terpendam selama beberapa waktu, hhe. Awalnya sempet ngira kalo event ini bakal besar banget, dan luas banget serta didatangi ribuan pengunjung. Tapi begitu dateng ke lokasi ehh ternyata konsepnya nggak sebesar yang saya duga, namun konsep kayak inilah yang saya suka, simpel dan tujuan dari event bener bener bisa sampai ke pengunjung, pengunjung bukan hanya dari kalangan tertentu atau komunitas tertentu yang saling mengelompok. Di event ini orang orang bisa berbaur, itu yang saya suka di event ini. 

Bagikan

Jangan lewatkan

J-KO Fest Bali (Japan Korean Festival)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.