Sunday, July 28, 2019

Nikmatnya Walkman Sony dan Sony Ericsson W series untuk DAP



    Hidup emang membosankan kann?? Paling nggak saya masih punya peneman di hari hari membosankan ini dahh…. Setiap pagi waktu jogging, waktu nulis, waktu browsingan dan berbagai waktu lainya, nih si duet sony selalu nemenin, entah kenapa kok enak banget yaaa suaranya…..

Dulu kirain semua perangkat pemutar musik baik pc, hp, mp3 player (dap), dan lainya itu sama aja suaranya, yang penting hedsetnya. Tapi entah kenapa beda banget ternyataaa…… Waktu SMA , saya emang udah mulai interested dengan sony walkan, waktu itu sih sony ericsson HP Walkman. Tapi saat itu harganya kan lagi mahal2 nya. Jadi nggak kejangkau dahhh, dan Cuma bisa beli hp low end aja, kan dulu beli hp itu nabung dari uang bekel harian. Hingga akhirnya mulai melupakan hp2 walkman.

Nah pas Kuliah, hp android udah mulai merajalela, Walkman Hp pun mulai jadi murah, Akhirnya saya memutuskan untuk beli, hp Walkman pertama saya itu W20i atau biasa disebut Zylo. Wahhh ternyata suaranya beda lohhh sama hp nokia atau sony saya biasanya….. Clear banget, bass nya juga dapet, waktu itu masih saya pair dengan iem hpm70. Saya bandingin dengan hp sndroid saya, waktu itu saya punya andromax T, Jauhhhh….

Beberapa saat kemudian hp saya itu hilang……. Dari situ akhirnya saya mulai hunting2 lah second nan Walkman, saya udah pernah coba w880i, w200i, w890i, dan beli zylo lagi juga. Saya juga coba beberapa seri K soner, tapi nggak lama langsung saya jual lagi sih, soalnya emang nggak terlalu suka foto2 make hp gitu, layarnya kekecilan, hehe mending make hp android aja, atau sekalian make kamera digital. 

W880, w200, dan w890 suaranya cenderung warm, apalagi kalo megabass dihidupin, cocok banget dah buat dnagdutan, hehe sedangkan w20 lebih cenderung bright, lebih clear dan enak pake dengan llagu lagu akustikan. Hingga saat ini masih tersisa w890 dan w20 aja sih, kebetulan keduanya masih mulus dan fulset, jadi ya saying aja sihh kalo dilepas. Yang satunya punya karakter warm dengan megabass serta slim banget dan ringan. Sedangkan satunya lagi punya karakter bright dengan desain unik dan layer bening, luas, support Walkman 4.0 dan dukungan clear stereo serta clear bass milik sony. Kedua device ini saling melengkapi lahhh…



Namun akhir akhir ini saya mulai bergabung dengan grup audio. Saya mulai tertarik dengan pure dap sih, iseng aja beli sony dap second sih tipe A828, lumayan dapat di harga yang murah cuman 500rb. Emang suka sony sih karena karakter bass nya enak dikuping.Awalnya sih saya kira nggak akan beda jauh sama si Zylo karena sama sama clear stereo dan clear bass. Tapi pas pertama nyoba, ehhhh… njir Kok enak banget, serasa luas gitu suaranya memenuhi kuping, detilnya baguuuss banget,, tipis tipis gitu suara petikan gitar dan vokalnya, tapi bass nya manteb bangettttttt… Powernya lebih gede.. pake lagu yang cepet atau slow nggak keteteran… Jauh sih lumayan kalo dibandingin dengan zylo, apalagi dengan hp Siomai saya sekarang ini… Ini yang dap versi murah aja kayak gini suaranya, apalagi yang mahal. Kan ada tuh Walkman yang harganya seharga Motor..

Oh iya dap diatas saya pair dengan IEM sony mh1c. saya emang cenderung suka pasangan sony sih, pernah pake beberapa merk iem lain entah kenapa suaranya aneh, bahkan si KZ series yang lagi booming itu yang katanya enak aja pas dikuping saya kayak nggak cocok gitu. Bass nya sony paling lembut sih menurut saya, tapi yaa mungkin yang lebih mahal banyak lagi sih yang lebih bagus, tapi untuk sekarang dengan setup sederhana ini saya udah ngerasa puas banget dahhh pokoknya…. NO SONY NO PARTY dah pokoknya………… 

Bagikan

Jangan lewatkan

Nikmatnya Walkman Sony dan Sony Ericsson W series untuk DAP
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.