Wednesday, February 13, 2019

Review HDD Enclosure 3.5 Inch ORICO


Halo Gamers,,…

Kali ini admin ingin share informasi mengenai HDD enclosure, khususnya untuk HDD internal PC atau 3.5 Inchi. Mungkin banyak yang di rumah memiliki HDD computer sisa upgrade dan nggak terpakai dan bingung mau dipake apa. Nah salah satu HDD enclosure yang bisa admin rekomendasikan adalah ORICO 3.5 Inch Sata Drive Enclosure.



Enclosure ini memiliki harga yang cukup terjangkau,yaitu berkisar 200 ribuan saja. Jika dibandingkan dengan beberapa merk lainya saya rasa HDD Enclosure memiliki tampilan yang cukup baik dan tidak terlihat murahan. Fitur nya juga cukup banyak mendukung USB 3.0 yang pasti membuat transfer data menjadi lebih cepat. Bagi kalian yang PC atau notebook nya belum memiliki port usb 3.0, tidak usah khawatir Karena enclosure ini tetap bisa terbaca di port 2.0 namun kecepatanya akan menyesuakian port dengan seri terendah.
Seperti enclosure HDD internal lainya, enclosure ini membutuhkan supply daya eksternal sebagai sumber energinya. Satu lagi kelebihan Enclosure ini, yaitu menurut admin adalah dapat juga difungsikan sebagai docking HDD, hhe Karena pemasangan dan pelepasan HDD nya sangat mudah so seperti HDD portable gitu lahh. Kita hanya perlu melepas bagian casing belakang enclosure dan kemudian menancapkan HDD kita di port yang disediakan, mirip seperti melepas atau memasang baterai pada hp model zaman dulu, sangat mudah.
Untuk kekuranganya, admin belum pernah membandingkan dengan merk lainya. Namun ketika melakukan transfer data yang cukup lama, suhu HDD dalam enclosure ini cukup tinggi, mungkin sirkulasi udara di dalamnya tidak cukup baik, wajar sih di range harga segitu. Berbeda dengan enclosure atau Dock dengan harga diatas 1 jutaan yang memiliki design dan sirkulasi cukup baik bahkan memiliki system pendingin di dalamnya.
Overall sih admin rasa enclosure ini cukup baik kinerjanya sejauh ini. So ini bisa jadi salah satu referensi untuk kalian 😊


Untuk kalian yang ingin membelinya, bisa langsung cek di toko computer di kota kalian. Namun jika ingin membelinya online dari toko online kita bisa langsung chat wa kita saja ya, Untuk enclosure kita tidak stock banyak 😊 happy shoping

Bagikan

Jangan lewatkan

Review HDD Enclosure 3.5 Inch ORICO
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.