Thursday, October 19, 2017

Pengalaman On Air di Radio RRI Bali


Diundang dalam Talkshow Radio ??? Siapa sangka .....

Memang sudah cukup lama saya menjalankan sebuah bisnis kecil kecilan. Bila dilihat secara nonformal nya sih mungkin sudah sekitar hampir 3 tahun kali, sedangkan secara resmi nya sudah berjalan 2 tahun sejak pertama launch. Tepatnya di bidang ilustrasi & Design Grafish. Beberapa waktu lalu seseorang produser dari sebuah Radio Lokal menghubungi saya. Beliau menawarkan untuk mengisi sebuah acara talkshow di Radio tersebut, yaitu di acara Entrepreneur Talkshow. Katanya sih saya cocok untuk mengisi acara tersebut sebagai entrepreneur muda, saya bisa share mengenai pengalaman dan perjalanan bisnis saya dari awal hingga saat ini. 

Whattss, tawaran yang begitu mendadak, rasanya langsung sesak, sambil berpikir kerass.... apa harus saya terima ??? Disisi lain saya pikir ini bisa jadi batu loncatan yang cukup baik, selain membangun pengalaman dan mental saya, ini juga baik untuk promosi usaha saya. Setelah berhasil meyakinkan diri saya pun langsung menerima tawaran tersebut. 

Saya sendiri sebenarnya belum pernah mengikuti acara on-air sebelumnya, mentok juga paling ngisi acara internal mahasiswa pas masih kuliah. tapi ini kan beda, Yahh di jalani aja, pasti bakal jadi pengalaman seru, pikir saya.

Hari H pun tiba, saya yang mulai gusar bagaimana nantinya akhirnya merasa lega karena pihak produser mengirimkan list pertanyaan yang nanti akan ditanyakan saat talkshow. Saya pun mulai menyiapkan poin poin jawaban yang nanti bisa membantu saya saat on air.

Tik Tok. saat nya dimulai, bersyukur banget karena teman saya mau menemani saya di dalam talkshow ini, saya pun tidak berangkat sendirian. 30 menit sebelum on air dimulai, saya langsung berangkat ke lokasi. Sesampai disana saya disambut sangat baik oleh penyiar radio (kebetulan produsernya sedang tidak ada). Namanya mbak Deeji, saya rasa orangnya cukup periang, hhe perkenalan singkat pun dimulai sambil basa basi ringan. entah kenapa rasa gugup saya pun akhirnya menghilang. 

Berasa Ganteng, hhe

Waktu sudah menunjukan pukul 8 malam, saat nya memulai siaran, dimulai dengan memperkenalkan diri, hingga bercerita mengenai pengalaman dalam memulai usaha. Rasanya seneng banget, ternyata berbicara di radio tidak sesulit yang saya bayangkan, saya cukup menjadi diri saya sendiri dan berbicara sesuai yang saya lalui (ditambahi bumbu sedikit). Rasanya menyenangkan lohh, dan ketika acara berakhir plong banget rasanya. benar benar menjadi sebuah pengalaman menarik.

Thank banget buat Mbak Deeji yang udah ramah banget sama kita kemarin,
Thank juga buat Mas Jacko yang udah ngundang kita ke RRI ya, Thank you buat sobat sejak kecil Dhana, yang udah nemenin siaran :).

Semoga sukses terus acaranya :)

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengalaman On Air di Radio RRI Bali
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.