Saturday, June 10, 2017

Apakah Toko ini Real atau Fake (Toko Kamera Murah Online Bali)

Semakin tinggi nya tren social media membuat belakangan ini makin banyak Akun Fake yang beredar, setuju kan ???


Oke, Jadi sekitar beberapa waktu lalu, temen saya yang bermukin di luar Bali sempat bertanya, dia menemukan beberapa penjual kamera online murah yang base nya di Bali. Dia sih tertarik pengen beli, karena di Sosmed (IG & FB) banyak yang ngasih testimony positif, but yahhh tetep aja lah yahhh, yang namanya harga murah kita harus menaruh curiga, bayangkan aja masak sebuah kamera yang umumnya memiliki harga 4-5 jutaan bisa dijual dengan harga 1,9 juta, aneh ngakk tuh, tapi testimony nya positif, nahh looo bingung kan.
Temen saya menghubungi saya, yang kebetulan ada di Bali. Oke, saya pun ikut penasaran dan ngecoba buat nge kepoin sosmed nya, menurut saya cukup meyakinkan sih. Jadi pertama2 saya nyoba buat chat admin nya melalui WA, responya cukup cepat dan meyakinkan, bahkan dia ngirim alamat beserta SS lokasinya, sampai titik ini saya cukup yakin dengan toko ini. Saya pun berniat buat langsung dateng ke lokasi untuk langsung ngeliat gimana tokonya dan gimana kamera yang dijual secara langsung.
Sekitar 3 hari kemudian saya baru punya waktu untuk survey langsung ke lokasi. Saya berangkat dengan penuh percaya diri, tepat pukul 9 pagi saya cuuusss ke alamat yang diberikan sebelumnya. Lokasinya sih nggak gitu jauh dari rumah, 15 menit perjalanan saya pun sampai di jalan utama yang ingin saya tuju, tempatnya sih nggak cukup strategis untuk ngejual alat elektronik, but who knows lah yaa..  Jadi sekarang saya tinggal ngitung dan nyari nomor alamat toko nya aja, saya pun muter muter bolak balik jalan tersebut namun saya nggak nemuin ada toko disekitar situ, sama sekali nggak nggak ada aura toko kamera, yang ada sih banyak warung warung kecil doang. Entah emang belom buka jadi saya nggak nemuin atau gimana, saya nggak tau. Saya pun pulang dengan tangan hampa.
Sebelum pulang saya sempat nge chat admin tokonya, menanyakan patokan jalan menuju lokasi, dan minta share location sekalian sih maunya biar lebih mudah. Tapi dia cuma ngirim alamatnya ulang, dan nggak ngasih jawaban yang lebih spesifik. Saya mencoba mnjelaskan kalau saya udah sampe di lokasi alamat tersebut tapi nggak menemukan toko yang dimaksud, berkali kali saya chat dengan maksud ingin bertemu atau meminta kejelasan mengenai lokasi atau patokan ke toko, tapi nggak dijawab, padahal udah di read. Disisi lain saya coba menyuruh teman saya untuk mengchat orang tersebut dan dijawab lohh cuman chat saya aja yang dijawab. Saya semakin ragu jangan jangan itu beneran fake, jadi tokonya nggak ada dan nggak berani ketemu. Beberapa hari kemudian saya mencoba untuk chat lagi, namun tetep nggak dibalas dan bahkan hingga detik ini, padahal sih di read, saya jadi makin penasaran dan curiga. Padahal di IG masih aktif terus lohhh …..
Saya nggak tau apa ini beneran fake atau hanya kebetulan saya yang kurang jeli menemukan tokonya, dan admin yang kebetulan selalu berkali kali lupa ngebales chat saya, jika memang fake kenapa yaa bisa dapetin testimoni dan foto foto yang meyakinkan ????? 







Saya menulis disini cuman ingin share tentang pengalaman saya aja sih. Jika memang pihak toko yang bersangkutan membaca ini mohon jangan tersinggung, jika memang toko dan jualanya asli alias nggak fake bisa langsung klarifikasi ke saya, disisi lain saya juga ingin mampir ke toko nya lohh, kali aja saya minat buat tukar tambah kamera jadul saya, hhee, nanti tulisan ini akan saya klarifikasi ulang kok, tapi jika emang itu semua fake saya harap tulisan ini bisa ngebantu temen temen lain sebagai sebuah peringatan dan pelajaran bahwa hati hati ya dalam berbelanja, khususnya belanja online J

Bagikan

Jangan lewatkan

Apakah Toko ini Real atau Fake (Toko Kamera Murah Online Bali)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.