Tuesday, April 30, 2024

Mau Buka Toko Pampers dan perlengkapan Bayi?? Hati-Hati banyak agen penipu

 

         

        Buat kalian ingin memulai bisnis jual beli pampers dan perlengkapan bayi, kalian wajib banget untuk mantengin artikel ini sampe habis, karena aku pun sama seperti kalian. Sampe saat ini, aku masih hunting - hunting agen yang cocok buat ngambil barang, buat nyetok gitu lah, yang pastinya aku sih inginya bisa dapetin yang harganya miring jauh lebih miring dari harga2 retail yang ada di minimarket, dan kalo bisa sih lebih murah dari yang ada di online, supaya ngejualnya enak, siap ambil partai besar sih kalo emang ada. Nah berhubung di kotaku ada toko yang namanya Clandys, aku nggak tau apa di kota lain juga ada toko ini. Pokoknya ini toko yang ngejual perlengkapan khusus bayi beserta perlengkapan rumah tangga juga. Nah Toko itu punya sistem member dimana membernya itu bisa ngedaptin diskonan yang lumayan, kurleb jadinya mirip2 harga di online lah kalo kita belanjanya pake member, beberapa bahkan lebih murah. Maka dari itu aku pake Clandys sebagai patokan harga, kalo bisa ngejual lebih miring dari Clandys bisa lahh show off, tapi kalo lebih mahal, pasti orang bakal mikir mending beli di clandys.

 


         

        Oke, jadi dalam proses pencarian nya aku nemuin beberapa hal yang aku ingin banget share ke kalian. Jadi sebagai orang yang awam banget, tempat pertama yang aku datangi untuk cari informasi itu nggak lain dan bukan pasti google dong, itu udah wajar standar banget lah, nah setelah itu baru deh website yang aku temuin di gugel aku selami lebih dalam untuk cari informasinya di sosmed untuk memastikan kredibilitas dari toko online itu.

Coba deh kalian googling, kira2 apa website yang pertama kali muncul ketika kalian search keyword “agen popok/pampers”, Kemungkinan kalian akan ketemu ini,

 

 

 

Nah satu lagi ini, minggu lalu aku masih bisa nemun, tapi sekarang entah menghilang, kek nya ada yang ngereport soalnya baru aja akhir weekend kemarin ada yang kena kasus disini.

  

        Website2 ini emang pasang ads jadi udah wajar banget di tampilin di paling atas, dan mungkin juga ada website lainya juga ya, aku nggak mau pajang karena masih research lebih jauh, kebetulan baru 2 website ini aja yang udah aku selami dan udah join grup telegram nya.

Kedua website ini sejak awal begitu mencurigakan. Paket harga yang ditampilkan cukup menggiurkan, modal 5 juta aja kita udah dapat berbagai produk beserta bonus bonus lainya. selain itu didukung juga oleh foto foto testimoni yang sangat meyakinkan. siapa yang tergiur dong, Apalagi harga ini emang kalo aku hitung jauh lebih miring ketimbang harga di Online, kalo mau di compare dengan harga retail minimarket, ya nggak usah dibahas lagi dahh.

Awalnya aku sempat tertarik, aku langsung join dong dengan grup telegram nya. Tapi ada yang aneh, khusus di grup little kids, kok bisa bisanya ada grup yang chatnya di disable, jadi komunikasi cuma 1 arah doang dong, nah anehnya bagaimana bisa adaa hasil testimoni di dalam grup ini sedangkan membernya aja nggak bisa komen. 

 


 

        Itu diatas aku foto karena entah kenapa nggak bisa nge SS, entah karena di telegram nya ada fitur buat ngedisable SS, atau emang HP ku yang kentang. Intinya sih apakah hanya akun tertentu aja yang bisa komen, aneh dong?? Sampe akhirnya aku nyelem ke FB dong, dan ternyata disana ada yang bilang kalo ini nih website penipuan dan hati hati transaksi, pantesan aja chat di grup di disable, lagian apa gunanya Grup kalo nggak bisa diskusi dong?? 

 

 

        BTW sebagai klarifikasi, ini untuk website yang aku ss diatas ya, bisa jadi ada website atau toko dengan Nama mirip yang memang beneran gitu jualannya cuma kebetulan mirip aja namanya, ya namanya juga penipu biasanya sering kan pake nama yang dimirip miripin dengan nama toko asli yang udah besar dan di plesetin, biar bisa mangsa ikan yang nggak fokus. 

 

  

Nah itu diatas ada klarifikasi dari toko original nya Little baby yang ngerasa keganggu juga dengan website yang mencloning nama mereka karena ya akhirnya merusak nama baik yang udah mereka bangun.

Trus untuk website yang kedua, yang entah kemana sekarang udah hilang website nya, jadi di hari yang sama aku juga join Telegramnya, nah disini lebih normal, paling enggak chatnya dibuka. walau membernya nggak banyak cuma seratusan, awalnya aku mikir, keknya ini penipu juga deh, masak bisa sih agen yang harganya miring gini angota membernya cuma sedikit. Tapi ya udahlah ya pantau dulu yang penting disini masih bisa diskusi masih dibuka chat nya.

Aku sih silent rider ya, jadi esoknya ada chat masuk yang menanyakan lokasi toko fisiknya dimana, si admin cuma jawab silahkan chat admin,  dan yang nanya ini nggak cuma 1 atau 2 anggota aja, ada lumayan banyak lah yang nanya dan jawaban selalu sama,. Aneh kan? bukanya kalo dia emang bener jualan, tinggal diinfo in aja lokasinya, kan kalo makin banyak yang dateng ke lokasi malah makin bagus,.

Kemudian keanehan lainya, ini di grup ini cuma ada testimoni positif barang yang udah sampe aja gitu, jadi nggak ada testimoni proses nya gitu. Maksudku gini, yang namanya jualan online pasti lah nggak lepas dari yang namanya expedisi baik itu expedisi telat, atau resi telat atau lainya, sama sekali nggak ada yang komplain gitu.  Nanya apa kek barang udah dikirim, apa udah di kemas/packing atau gimana gitu, sama sekali nggak ada diskusi nyata lengkap gitu, tiba tiba aja ada akun yang nulis, terimakasih barang udah sampe lah trus ada foto kardus popok, dan ntar ada orang lain yang ngechat yang isinya mirip lah. Justru yang sama sekali nggak ada komplain makin aneh kan..

 

 

Sampe akhirnya tetiba chat di grup ini rame, aku nggak sempet buka sih, cuma di notifku chat nya kayak gini:

        Nah lohhh, pas aku buka telegram, chat itu nggak ada sama sekali loh, nah udah mulai curiga lahh, pasti nih seller nggak bener dahh. dan bener dah nggak lama kemudian, chat langsung dinonaktifkan. kita udah nggak bisa diskusi sama sekali, udah mirip kek grup di toko sebelumnya dahh..

Intinya sih disini kita hati hati aja ya guys, aku nggak mau sampe ada orang yang ketipu, 5 juta ato 10 juta itu uang yang lumayan lohh, bisa jadi ada orang yang emang bener2 cuma punya segitu, berharap bisa memulai usaha ehh ternyata zonk, yahh itu sih alasan ku nge share disini. Dan buat toko yang emang beneran dan namanya mirip dengan toko yang aku mention disini, Atau emang ternyata toko ini beneran cuma akunya aja yang salah paham, bisa langsung mention aja ya , untuk klarifikasi, nanti aku bisa buat artikel klarifikasi ulang.

BTW sekarang hari ini aku cek ternyata ada beberapa website distributor/agen baru yang di iklankan di google, desain website dan paket penjualanya mirip dengan 2 website yang aku bahas di artikel ini, jadi hati hati aja buat kalian jangan sampe tergiur. Pastikan dulu kebenaranya, kalo emang ada kenalan yang dipercaya yang emang udah pernah transaksi dan emang udah jalan ya udah nggak pa pa, tapi kalo belum ya hati hati aja. 

Karena buat website itu sekarang gampang banget, penipu itu pinter banget kalo udah ada transaksi masuk mereka bisa aja langsung ganti kulit dengan merubah nama website dan grup nya dengan mudah untuk akhirnya mencari mangsa lainya yang bisa mereka tipu. Semoga dengan adanya artikel ini temen temen juga bisa sedikit lebih ngerti pola pola penipu dan jangan sampe ada yang tertipu seperti temen temen kita sebelumnya.

 

 

Bagikan

Jangan lewatkan

Mau Buka Toko Pampers dan perlengkapan Bayi?? Hati-Hati banyak agen penipu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.