Thursday, January 4, 2024

2024 telah tiba, diawali dengan gempa bumi Jepang, Pemilu, & Valentine


     2024 telah dimulai dan dibuka dengan Bencana alam gempa bumi besar yang melanda Jepang, miris melihatnya tapi memang itulah yang terjadi, 

    Menurut kalian sendiri 2024 bakal jadi tahun seperti apa nih? Hal besar apa aja yang akan terjadi di tahun ini, khusus nya untuk diri kalian sendiri.


    Di tahun ini akan ada pemilu tepatnya di tanggal 14 februari, masyarakat sudah mulai saling berdebat, iya betul, bukan cuma capres dan cawapres nya saja yang debat, tapi para pendukung fanatiknya pun saling koar koar baik di dalam masyarakatnya langsung maupun secara online di media sosial misalnya.


    Masyarakat telah terpisah menjadi beberapa kubu, kubu nomor 1, nomor 2, dan nomor 3, masing2 punya jurus andalan atau kelebihan dari masing2 calon yang selalu dilontarkan, dan punya juga kelemahan2  dari setiap pesaingnya yang selalu di sampaikan sebagai senjata untuk membuat capres atau cawapres yang dia pilih menjadi lebih unggul, ini udah jadi hal biasa, bahkan pamanku aja ada yang fanatik mendukung salah satu pasangan dan menganggap bahwa paslon tersebut hanya akan muncul 100 tahun sekali, amat langka dan amat kompeten lah pokoknya di mata paman saya, sembari terus membicarakan kelemahan paslon lainya, ya wajar aja sih, pasti ada janji dari paslon yang mungkin ngena dan menguntungkan pamanku dan membuat dia menjadi fanatik, tapi kan nggak semua orang harus dipaksa untuk memilih paslon yang sama, karena setiap orang memiliki kepentingan masing2, selera masing2 dan juga tujuan masing2, itulah kenapa negara kita negara demokrasi, dimana setiap masyarakat bebas untuk berpendapat dan memilih.


    Oke untuk masalah pemilu, yang membuat aku tertarik adalah tanggal nya, yaitu bertepatan dengan valentine, bisa pas gitu ya, ada konspirasi apa nih, apa cuma kebetulan, sebelum2 nya valentine seingetku bukan lah hari libur, tapi karena tahun ini bertepatan dengan pemilu sehingga membuat 14 februari menjadi hari libur nasional, yang artinya ini akan membuat akses pasangan muda mudi untuk merayakan valentine menjadi lebih terbuka, imbasnya apa?? Aku yakin salah satu nya adalah hotel bakal penuh dimana mana, tempat staycation, tempat hiburan bakal penuh, konsentrasi akan terpecah, sebagian yang fanatik akan fokus ke pemilu, sebagian yang tidak peduli akan fokus ke libur valentine bersama pasangan. Untuk yang udah berkeluarga okelah ini menjadi sebuah kesempatan yang bagus, tapi buat yang masih sekolah gimana? Apakah akan menjadi hari zina massal?? 


    Restauran dan cafe2 akan dipenuhi dengan ornamen pink, coklat, dan berbagai romantisme lainya, jalanan dipenuhi oleh baliho, ini suatu pemandangan yang akan kita saksikan di bulan februari nanti, dan kalian sadar nggak sih iklan alat pengaman udah mulai bermunculan di sosial media maupun youtube, pertanda apa ini? Mereka pasti udah melakukan research dan ini akan jadi moment yang tepat buat barang2 tertentu untuk diiklankan karena ada kemungkinan permintaan akan meningkat di bulan februari nanti. 


    Aku sendiri, nggak terlalu fanatik dengan pemilu maupun dengan valentine, nggak ada acara ataupun rencana khusus di bulan februari nanti. Justru di bulan itu nanti Insya Allah anak pertama ku nanti akan lahir, aku udah nggak sabar lagi menantu kehadiran gadis kecilku, udah sebulan terakhir ini aku dan istri mulai mencicil semua kebutuhan untuk bayi kami, mulai dari barang besar seperti box bayi, sampe perintilan kecil2, walau belum untuk saat ini masih belum semuanya kebeli, sebagian masih proses memilih dan menunggu timing yang pas utk ngebelinya. 


    Di Tahun ini aku ingin menjadi lebih minimalist, hidup lebih simple, tidak perlu banyak aneh2, fokus ke keluarga kecil ku aja, semi frugal living lah. Maksudku kek gini ya contohnya kalo di elektronik dan gadget, kalo dulu aku suka punya pc yang rgb an kerlap kerlip, nah sekarang aku lebih memilih Laptop aja, yg penting cukup untuk memenuhi kebutuhan, kalo dulu aku punya hp android monster dan kamera terpisah untuk foto2, nah kalo sekarang aku dan istri lebih pilih pake Iphone aja, gaming juga jarang2, dan kamera maupun video juga oke, cukup lah buat kebutuhan sehari2, jd lebih simple gt, nggak banyak benda tapi cukup dan kebutuhan terpenuhi.

     

    Nah selain itu aku dan istri juga ingin menata hati jadi lebih simple juga, nggak perlu terlalu mikirin orang lain, nggak bergantung ke orang lain, nggak jg membuat orang lain bergantung, pokoknya aku pengen hidup dengan keluarga kecilku dengan kaki ku sendiri, fokus ke keluarga aja, nggak mau membanding2 kan, dan nggak jg ingin dibanding2 kan, yang penting aku dan keluarga kecilku bisa bahagia aja terpenuhi semuanya ya udah cukup.

Bagikan

Jangan lewatkan

2024 telah tiba, diawali dengan gempa bumi Jepang, Pemilu, & Valentine
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.