Wednesday, August 12, 2020

Daftar dan Mulai Investasi Saham Mudah di Ajaib : Kode referal untuk dapet Cashback



Udah sejak akhir tahun kemarin saya mengenal Investasi dan mulai berinvestasi, masih sebatas reksadana maupun saldo emas sih. Reksadana Sebagian besar saya alokasikan ke saham, karena kemarin sempat ada krisis akibat korona, alhasil di awal tahun kemarin nilainya langsung anjlok habis2 an. Tapi karena makin penasaran plus karena melihat peluang harga murah, akhirnya makin top up saldo hingga akhirnya sekarang, sudah mulai menunjukkan plus Kembali dan nilainya jadi lumayan ternyata. Ini yang ngebikin saya makin penasaran dengan Saham, kali ini penasaran dengan saham secara langsung bukan melewati reksadana. Udah lama sih sebenernya tapi karena beberapa persyaratan membuka akun rekening saham yang rada ribet akhirnya ketunda terus.
Bebera waktu lalu saya melihat salah satu youtuber kesukaan saya yang sering membahas mengenai keuangan membuat video baru yaitu tentang Ajaib. Ajaib udah nggak asing ditelinga saya, yaitu mirip dengan Bibit yang merupakan agen untuk membeli reksadana, tapi saya tetap memilih bibit karena proses pembelianya yang lebih mudah serta ada robot yang dimana kita bisa sekali transfer aja untuk membeli beberapa saham dimana nanti robot yang mengatur persentasenya mau ditaruh dimana investasi kita sesuai dengan profil resiko yang terdaftar.
Tapi kali ini ada yang beda di Ajaib, Kita bisa langsung membeli saham melalui Ajaib, Iya bener saham langsung, bukan reksadana…. Makin penasaran dong…. Pas nontonin video sampe akhir akhirnya saya semakin penasaran, langsung deh cuss download aplikasi Ajaib, disaat itu juga saya langsung mendaftar untuk membuka rekening saham, Ajaib bekerjasama dengan Bank Permata sebagai RDN nya. Cara daftarnya cukup mudah, hanya mengisi blangko form yang disediakan, ambil foto, foto ktp, serta kita juga disuruh merekam sebuah video pernyataan melalui hp kita. Nah disini nggak disuruh tuh buat ngasih nomor NPWP. Udah deh lengkap semua persyaratan, sisanya tinggal menunggu admin menverifikasi pendaftaran kita.
Esoknya saya langsung mendapatkan notifikasi dari Ajaib, yang menyatakan kalau saya nggak eligible untuk membuka rekening saham karena pekerjaan saya seorang freelancer. Admin juga mengontak saya dan menyuruh untuk mengubah beberapa data saya untuk melakukan pengajuan ulang ke Bank permata. Karena udah males banget sudah ditolak, akhirnya saya membiarkan aja, saya bilang ke admin kalau memang ribet prosesnya dan akhirnya ditolak, ya sudah saya nggak usah ngajuin lagi dehh.. Saya juga bahkan udah meng hapus aplikasi Ajaib dari hp saya, ya udah dilupain aja, dan focus gaji bulan ini saya alokasikan semua ke reksadana aja deh…
Nah beberapa hari kemudian, mungkin seminggu atau 2 minggu kemudian saya lagi2 diemail sama si Ajaib, trus tiba2 ada info kalau saya diterima untuk membuka RDN di Bank permata… Lahh kok aneh… bukanya kemarin ditolak, karena merasa aneh, saya donlod lagi aplikasi Ajaib, trus ngecek di profil ternyata sudah terdaftar dan ada rekening bank permata yang bisa di top up untuk membeli saham. Saya juga meyakinkan diri untuk langsung kontak pihak admin Ajaib dari WA (Respon admin cepet sih jadi kalau ada apa apa enak gitu langsung aja wa si admin nya). SI admin menjawab, kalau data saya diajukan ulang oleh pihak mereka dan setelah dipertimbangkan ulang akhirnya diterima oleh pihak Bank Permata…
OKE deh, yaudah saya langsung lihat isi dompet, ehh udah kosong, wkwkwk. Pantau dulu deh kalo gitu, sekalian mempelajari seluruh fitur dan ui di Ajaib. Overall simple banget, kayaknya lebih ringan deh ketimbang di bibit. Mudah banget dibaca setiap grafiknya khususnya buat pemula seperti saya. Semua tools UX yang tertampil mudah dimengerti. Yang menarik di Ajaib ya Cuma saham sih, walaupun ada delay pdate grafik sekitar 15 menit, nggak begitu masalah sih buat saya yang tujuanya cuman investasi bukan buat trading. Karena uang cuman tipis ya udah untuk percobaan pertama saya incer BBRI aja 1 lot, awalnya mau ambil BBCA sih, tapi ternyata muahalll, interested dengan Antam tapi kok belangan ini turun mulu, nggak ada ijo ijo nya. Mandiri lumayan interested sih, tapi pas banget saya top up, dia langsung melejit naik seribu, jadinya antara kasian aja sih dibeliin skrg, siapa tau besok turun, hehe
Sedangkan untuk fitur reksadananya sendiri cukup mudah dimengerti, tapi sayangnya, nggak ada pilihan untuk make bebas ongkir seperti di Bibit yang bisa make pembayaran virtual ataupun melalui Gopay atau Linkaja. Di Ajaib juga kalau kita mau beli 2 reksadana ya kita harus transfer 2 kali. Kalau dibibit kan kita bisa make robot uh, biar skali transfer aja. Selain itu juga nggak banyak pilihan Manajer investasi yang ada di Ajaib, jadi kita nggak akan diberi banyak pilihan seperti si aplikasi Bibit. Tapi overall dari tampilanya saya suka banget, apalagi ada fitur forum, dimana kita bisa kayak bikin status giotu disana dan bisa dikomen oleh orang2. Mirip seperti sosial media di dalam aplikasi keuangan, sedangkan di Bibit nggak ada, tapi komunitas Bibit di grup Instagram udah gede banget sih dan rame, jadi sama sama worth lahh.
DI Ajaib ini juga ada kode reference kok mirip di Bibit, lumayan lah buat kalian yang juga mau buka rekening di Ajaib bisa make nih referral dari saya, dan dapatkan bonue 10rb rupiah,,, langsung aja masukan kode dibawah ini:

“rino074


Bagikan

Jangan lewatkan

Daftar dan Mulai Investasi Saham Mudah di Ajaib : Kode referal untuk dapet Cashback
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.