Wednesday, July 22, 2020

Dedikasi untuk Jogging


Nggak terasa sudah hampir 4 tahun, sejak pertama kali saya mendedikasikan diri untuk jogging. Bukan mendedikasikan ala ala atlit professional sih, cuman saya udah janji sama diri sendiri untuk ngeluangin waktu setiap beberakali dalam seminggu jogging. Jogging simple aja sih bukan buat tujuan untuk lomba maupun kompetisi lainya. Tempatnya di bulan desember tahun 2016. Untuk pertama kali saya jogging di alun alun kota Denpasar. Awalnya ngerasa aneh dan kagok, karena selama ini cuman jadi orang rumahan aja yang jarang banget keluar dan ada dikerumunan, apalagi berada di kerumunan penuh keringat kayak gini, aneh rasanya. Ngeliat orang yang berlalu Lalang, ada yang focus berlari, berjalan lambat, jalan cepat, pemanasan di sisi lapangan, ada yang dating cuman ngopi di pinggir, ada kakek nenek yang berjalan bareng pelan banget, ada ibu barenga anaknya yang berjalan di sisi lapangan, dan banyak expressi maupun kegiatan lainya di satu tempat ini. Kebanyakan tentu tidak saling kenal tapi entah kenapa seru aja gitu ngeliatin expressi setiap orang, serasa kita nih kayak tuhan yang mengawasi makhluk ciptaanya,……………..
Awalnya sih saya jogging cuman pengen biar nafas makin Panjang dan juga buat menyegarkan mata karena terlalu sering menatap layer computer, tapi lama lama jadi kebiasaan, yang sulit dihilangkan, kalau nggak jogging aneh gitu rasanya.Ternyata selain 2 manfaat yang saya dapatkan diatas, ada banyak banget hal positif yang saya rasakan.Salah satunya adalah, saya merasa jadi lebih bugar, yapsss, buat orang yang kerjaanya terus ada di depan computer pasti ngerasaain yang Namanya punggu pegel, kaku, kaki juga kaku, dan lainya, jogging bisa ngehilangin semuanya, tentu aja joggingnya harus serius. Jogging juga bisa jadi penganti kopi di pagi hari sih, kalau orang2 normal biasa minum kopi untuk meningkatkan adrenalin, kalau saya bisa jogging, maka ngantuk hilang, badan bugar dan siap untuk bekerja. Selain itu juga kalau jogging nya di sore hari, biasanya tidur malam akan lebih nyenyak dan besoknya bangun pagi jadi lebih seger gitu.
Sekarang sudah 3 setengah tahun lebih, masih berusaha untuk meluangkan waktu walau kegiatan makin sibuk. Belakangan ini memang agak mengurangi sih, karena ada pandemic korona yang masih juga belum membaik di Indonesia ini. Semoga sih semuanya bakal cepa membaik sehingga semua orang bisa beraktivitas m=normal lagi seperti biasanya.
Sudah ada banyak generasi yang berganti, dulu di 2017 setiap pagi pasti orang itu itu aja yang jogging, ada sepasang kekasih yang lelaki bertubuh kekar, dan yang perempuan bertubuh ramping dengan kaos yang sering memperlihatkan bagian pinggangnya, mereka sering datang Bersama, walau terkadang hanya salah satu saja yang jogging, tapi sering banget saya lihat di tahun itu, dan udah 2 tahun belakangan ini nggak kelihatan lagi. Mungkin mereka udah lulus kuliah dan skarang udah sibuk, atau mungkin mereka putus dan nggak mau datang ke tempat yang mengingatkan akan hubungan mereka berdua. Ada juga seorang (Seoertinya cewek) yang selalu mengenakan tipi, rambutnya terlihat sedikit gimbal, kulitnya putih banget, sekilah matanya terlihat agak tajam namun cantik, mirip banget dengan karakter clementime di game the walking dead, dulu dia sering banget muncul setiap jam 8 pagi, tapi sekarang udah nggak terlihat lagi. Ada juga seorang bapak2 bertubuhh ramping kecil, tapi memiliki otot yang kelihatanya keras, sekarang juga udah jarang kelihatan. Dan banyak lagi yang lainya……
Sudah banyak pergantian generasi di satu lapangan ini. Sedih Ketika melihat sesuatu yang berbeda dari biasanya, tapi dengan adanya orang baru ada aktivitas baru yang unik terjadi dan inilah manusia, perubahan pasti terjadi seiring berjalanya waktu, kadang saya berpikir “Mungkin ini bisa jadi suatu cerita novel” yahhh entah lahhh……………. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Dedikasi untuk Jogging
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
Ajeng
October 22, 2021 at 2:47 PM

Itulah kehidupan setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dengan jaga asupan nutrisi harian salah satunya dengan minum susu apalagi kalo udah tau manfaat susu kambing etawa pasti makin semangat minum susu

Reply