Friday, January 25, 2019

Khayalan tentang Akasaka



Sudah cukup lama sejak Akasaka di tutup, sejak terkena skandal narkoba. Hingga saat ini Gedung ini terbengkalai. Entah nanti mau dijadikan apa, apa mau dibuat club lainya, atau dibuat menjadi pusat perbelanjaan, maupun toko2 lainya seperti di sepanjang Jalan Teuku Umar. Teuku Umar bisa dibilang merupakan pusat kota nya Denpasar, jalanan begitu ramai sehingga menjadi tempat yang paling cocok untuk mengembangkan usaha.
Kemarin saya sempat berkhayal sekilas. Bagaimana ya kalo semisal Akasaka itu dibangun untuk tempat Ibadah??? Karena saya muslim maka saya membayangkan nanti akan dibangun masjid, hehehe. Bukan dibangun sih, Cuma di alih fungsikan saja sebagai tempat ibadah, hehe. Hanya khayaan sih, emang itu hampir mustahil sih, karena tempat ibadah kan nggak menghasilkan pendapatan, sedangkan tempat strategis seperti itu oleh kebanyakan orang pasti bakal dijadikan tempat yang bisa memutar uang untuk mendapatkkan harta, apalagi harga sewanya mahal, hehe
Tapi coba aja dipikir, didaerah itu cukup jauh dari masjid, ada sih Cuma kan agak jauh. Seandainya disana dijadikan tempat ibadah, maka para pegawai yang bekerja di area Teuku umar akan lebih terfasilitasi lagi untuk beribadah, saat hari jumat misalnya, akan lebih mudah karena tempat ibadah dekat.
Selain menjadikan akses ibadah menjadi lebih mudah, secara nggak langsung juga bakalan mengurangi aktivitas2 negatif di jalan sana. Mungkin yang sebelumnya banyak orang2 yang nongkrong di sekitaran sana sambil melakukan kegiatan negatif, karena disana sudah ada tempat ibadah, maka akan lebih berkurang karena merasa tidak enak melakukan hal tersebut, dan mungkin lama2 hilang.


Bagikan

Jangan lewatkan

Khayalan tentang Akasaka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.