Tuesday, January 1, 2019

Awal 2019 - Volunteer Kebersihan Lapangan Puputan



Tahun 2018 telah berakhir,tepat hari ini sudah memasuki tahun 2019. Karena malam tahun baru saya nggak kemana mana, bahkan jam 11 saya udah tidur dan nggak ikutan nyaksiin pergantian tahun, paginya saya bisa bangun di jam normal. Seperti kegiatan biasa jam setengah 7 pagi saya langsung otw ke lapangan puputan untuk jogging. Dalem hati saya berpikir, pasti di lapangan pagi ini kotor banget, soalnya kan kemaren malam disana ada denfest sekalian acara tahun baruan. Orang yang biasanya di hari libur biasa aja besok paginya pasti lapangan kotor, apalagi kalo ada acara tahun baruan. Saya ingat sekitar 2 tahun lalu juga saya pernah jogging di lapangan ini pas tanggal 1 januari pagi, lapangan kotor banget.
Pas saya udah sampai di lokasi, Ehh memang bener sampah banyak, tapi sampah2 udah pada ngumpul di pojok2 an lapangan, dan sampah yang berserakan nggak gitu banyak, kok tumben ya… Saya coba amati sekeliling, ada beberapa orang yang menggunakan baju biru dan di bagian depan kaos bajunya ada tulisan “Clean the city”. Cukup banyak mungkin 40 atau 50 an orang atau mungkin lebih. Sepertinya mereka para volunteer yang ikut membantu membersihkan lapangan di pagi2 gini. Saya kesana jam setengah 7, berarti mungkin mereka jam 6 udah disini. Saya cukup salut, mereka ngebawa karung untuk tempat sampah dan membawa sapu di tangan satunya. Mereka bergerombol menyebar di sudut2 lapangan, membantu pegawai kebersihan yang memang rutin membersihkan lapangan setiap harinya.





Wahhh pantes aja lapangan hari ini jadi bersih, sekitar jam setengah 8 nan setelah saya udah lari beberapa putaran lapangan, lapangan terlihat udah bersih banget. Truk truk sampah udah mulai mengangkat sampah2 yang menumpuk di sudut2 lapangan. Dibawah merupakan foto lapangan yang sudah bersih:





Saya salut banget sama kelompok atau komunitas “clean the city” ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Awal 2019 - Volunteer Kebersihan Lapangan Puputan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.