Monday, December 18, 2017

Hunting PSU di Bali (FSP Hexa+II)


PSU merupakan sebuah jantung bagi komputer yang mensupplay energi ke seluruh bagian komputer, yang mana memilih PSU bukanlah hal yang mudah, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya budget. FSP Hexa+ merupakan sebuah PSU yang saya rasa banyak digunakan oleh sebagian besar PC user di Indonesia, selain karena terkenal memiliki kualitas yang baik, PSU ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau di kelasnya. PSU ini di klaim mampu memberikan performa 80% dalam mensupplay energi, dan menjadi salah satu primadona bagi para PC gamers yang memiliki budget terbatas. Saya sendiri kebetulan bulan lalu sedang hunting PSU karena PSU PC saya yaitu Corsair VS 650 keliatanya udah ngos ngosan, apalagi menghadapi kondisi listrik dirumah saya yang kadang naik turun teganganya.

Dengan Budget 600rb dan target adalah PSU dengan kapasitas 500W, pilihan saya jatuh pada 2 opsi, yaitu Enermax NAXN 500w dan FSP Hexa+ II 500W, dengan harga yang tak terpaut jauh kedua PSU ini menjadi opsi yang menurut forum2 merupakan opsi terbaik tentunya diharga 500-600 rb an. Sangat sulit menentukan pilihan, banyak yang mengatakan, Enermax lebih baik karena memiliki rail yang lebih bagus, tapi banyak user yang juga udah pengalaman menggunakan Hexa dan awet2 aja walaupun di kondisi listrik kurang stabil. Kalo saya bilang sih, kedua PSU ini sepertinya memiliki performa yang sama sama baik.

Dan akhirnya pilihan saya pun jatuh ke FSP Hexa+II, kenapa ?? karena sebenarnya saya males beli PSU secara online, dan di kota saya yaitu Denpasar, Bali, saya tidak atau mungkin belum menemukan 1 toko pun yang menjual Enermax Naxn, so ya udah ambil yang ada aja, hehehe toh performanya setara. Oh iya saya rasa inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari Hexa, sepertinya primadona ini, lebih diminati sehingga seller lebih memilih untuk menyimpan stock PSU ini lebih banyak ketimbang Enermax, atau mungkin juga karena enermax sedang langka, atau karena Hexa yang bisa memberi keuntungan lebih, entah lahh,  hehehe

Namun sebenarnya, jika menengok di Online shop, sebenarnya kedua PSU tersebut sangat mudah dicari dan readys stocknya cukup berlimpah kok dengan harga yang hampir mirip. Saya lebih memilih membeli langsung di toko di kota saya aja sih, toh harganya nggak beda jauh, dan barang langsung ada ditangan tanpa menunggu proses pengiriman. Selain itu yang paling enak sih kalo langsung beli di toko itu, nantinya kalo misalnya barang kita kenapa2 ngeklaim garansinya juga nggak perlu ribet kirim2 ke distributor langsung, tapi bawa aja ke tokonya, nanti tokonya yang ngeproses, hhe tinggal terima enak ajalah pokoknya. Oh iya Saya membeli PSU Hexa+II dengan harga 595rb. Cukup lumayan murah lah kalo menengok harga pasaran di Bali untuk harga di Bali.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hunting PSU di Bali (FSP Hexa+II)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.